Ratusan Karyawan Disebut Positif Covid-19, Freeport Sebut Akan Evaluasi dan Lakukan Pengawasan Ketat

  • Whatsapp

TIMIKA (KT) – Kasus positif Covid-19 di area Daratan Rendah dan Daratan Tinggi PT Freeport Indonesia tercatat lebih dari 400 kasus. Kasus itu disebut muncul usai adanya karyawan yang menjalankan cuti lebaran.

Vice President Bidang Hubungan Pemerintahan, PT Freeport Indonesia, Jonny Lingga menjelaskan, jumlah pasti kasus itu tercatat 412 kasus. Dimana 400 diantaranya menjalankan isolasi mandiri dan 12 lainnya menjalani perawatan di rumah sakit.

Read More

“Isolasi terhadap 400 karyawan yang positif Covid-19 dilakukan mandiri di barak maupun di rumah. Sepuluh dari 12 dirawat biasa dan dua ditangani secara serius,” kata Jonny kepada wartawan usai hadiri Rapat Koordinasi mengenai PPKM skala Mikro di Hotel Grand Mozza, Rabu (7/7/2021).

Ia mengakui pencatatan kasus dilakukan usai banyaknya karyawan yang mengajukan cuti lebaran. Dimana saat dilakukan pelacakan, ditemukan kasus positif Covid-19.

Jonny mengakui pula saat itu Bus Sift Day Off dibuka bebas karyawan. Tetapi ia berjanji pihaknya akan melakukan pengawasan ketat keluar masuk areal PT Freeport Indonesia.

Kebijakan terbaru yang diambil, katanya, yakni akan melakukan tes Antigen, bahkan jika karyawan sudah melakukan PCR dari luar kota. “Jika Antigennya negatif, dia tetap akan diisolasi di rumah selama lima hari. Setelah itu dites Antigen lagi, sebelum dapat dipastikan bekerja,” ungkapnya. (SL)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *