Demokrat Sodorkan Enam Nama Kader Terbaik Untuk Bakal Calon Wakil Gubernur

JAYAPURA (KT) – DPD Demokrat Papua menyodorkan enam nama kader terbaiknya untuk diseleksi menjadi satu nama yang akan diusulkan sebagai bakal calon Wakil Gubernur Papua.

Sekretaris Demokrat Papua, Boy Markus Dawir kepada Kawat Timur, Selasa (13/7/2021) malam menyebut enam nama tersebut berdasarkan hasil rapat intenal pengurus DPD Demokrat Papua, yang selanjutnya akan diserahkan kepada Ketua DPD, Lukas Enembe.

“Hasil rapat ada enam nama, kita akan serahkan nama-nama ini kepada Pak Ketua DPD untuk dipilih salah satunya dan disampaikan dalam rapat koalisi Papua Bangkit Jilid II,” kata Boy Dawir.

Adapun enam nama tersebut terdiri dari lima kepala daerah ditambah satu wakil ketua DPD Demokrat yang saat ini menduduki jabatan strategis di kantor Parlemen DPR Papua.

Adalah, Ricky Ham Pagawak yang saat ini juga menjabat sebagai Bupati Mamberamo Tengah, Usman G Wanimbo yang juga sebagai Bupati Tolikara, Toni Tesar yang juga sebagai Bupati Kepulauan Yapen, Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni, Bupati Waropen Yeremias Bisay dan terakhir Yunus Wonda yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua I DPR Papua.

“ Jadi enam nama ini akan saya serahkan kepada Pak Ketua, besok kita akan umumkan siapakah nama yang akan dipilih oleh Pak Gubernur,” kata Boy Dawir.

Untuk diketahui, saat ini Sembilan partai koalisi Papua Bangkit Jilid II tengah menggodok nama-nama untuk diusulkan dalam rapat penentuan dua nama yang akan dibawa dalam paripurna pemilihan Wakil Gubernur Papua.

Sebelumnya Gubernur Papua, Lukas Enembe dalam rapat terbatas bersama pimpinan partai Koalisi Papua Bangkit Jilid II, Senin (12/07) menekankan agar segera dilakukan pembahasan pengisian jabatan Wakil Gubernur Papua pengganti almarhum Klemen Tinal

Dalam rapat Gubernur juga memberikan apresiasi kepada partai koalisi yang tetap kompak dan solid dalam mengawal kepemimpinannya hingga September 2023. Koalisi Papua Bangkit Jilid II terdiri dari sembilan partai pengusung Lukas Enembe – Klemen Tinal (Lukmen) di Pilkada Papua 2018 lalu. (TA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *