Soal Cawagub Papua, JBR : Tak Wajib Kader NasDem

  • Whatsapp
Jhony Banua Rouw

JAYAPURA (KT) – Politisi Partai Nasdem yang juga Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw menyebut, pengisian jabatan Wakil Gubernur Papua menjadi moment bagi Nasdem untuk mengusung sosok yang pantas mendampingi Gubernur Lukas Enembe.

Ia secara terang-terangan menyarankan Nasdem untuk lebih teliti memilih figure dan bahkan tidak tergantung pada kepentingan unsur partai semata.

Read More

“Kalau tanya pribadi tidak harus kader Nasdem, karena kita saat ini membutuhkan seorang pemimpin yang bisa membantu Gubernur dalam menyelesaikan segala persoalan yang terjadi di tengah masyarakat Papua saat ini,” kata pria yang akrab di sapa JBR ini, Selasa (13/7/2021)

JBR sendiri tidak menampik jika setiap partai memiliki kepentingan, termasuk NasDem, namun perlu juga dipertimbangkan bahwa saat ini yang dibutuhkan Gubernur adalah seorang pendamping yang mampu dan sejalan dengan visi misinya.

“Saya pikir kalau semua partai politik gunakan ego seperti ini susah, untuk ketemu dua nama dari partai koalisi yang akan diusulkan,” sambungnya

Untuk itu, JBR mengajak seluruh kader partai NasDem untuk sama sama melihat bahwa ini bukan kepentingan partai politik, tapi kepentingan membangun tanah Papua, membangun rakyat Papua agar lebih ke depan.

Terkait kisi-kisi nama yang bakal diajukan Nasdem sebagai perwakilan untuk Calon Wakil Gubernur, menurut JBR saat ini masih dalam pembahasan.

“Sampai saat ini partai belum memutuskan, kita masih dibahas,” jawabnya singkat

Sekedar diketahui, Senin (12/7/2021) Ketua DPD Demokrat Papua, Lukas Enembe yang juga Gubernur Papua menggelar silaturahmi dengan parpol pendukung koalisi Papua Bangkit Jilid II.

Dalam pertemuan tersebut belum dibahas secara detail terkait dua nama yang akan diajukan Partai Koalisi ke DPR Papua untuk dipilih sebagai Wakil Bupati. Namun Gubernur berharap Koalisi dapat segera mengambil satu kesimpulan agar dalam waktu dekat ia mendapatkan calon pengganti Almarhum Klemen Tinal. (TA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *