DPD Partai Golkar Papua Perjuangkan Yansen Tinal Sebagai Wagub Gantikan Alm. Klemen Tinal

  • Whatsapp

Jayapura  (KT)- DPD Partai Golkar Papua akan memperjuangkan Yansen Tinal Sebagai Wakil Gubernur menggantikan Alm. Klemen Tinal.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh wakil ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua, Tan Wie Long usai menerima aspirasi tertulis keluarga besar Almarhum Klemen Tinal, Senin (19/7).

“Kami sudah menerima aspirasinya secara tertulis dan DPD Partai Golkar Papua akan memperjuangkan aspirasi ini,” kata Tan Wie Long.
Ditambahkan, DPD I Partai Golkar tetap mendukung aspirasi tersebut. Nantinya kata dia,  nama Fernando Yansen Tinal akan diusulkan ke DPP Partai Golkar untuk mengisi kekosongan Wakil Gubernur Provinsi Papua.

Untuk batas terakhir pengusulan nama calon Wakil Gubernur  Papua, sambung Tan Wie Long, pada 23 Juli 2021 nanti. Sehingga pihaknya masih mempunyai banyak waktu untuk mengusulkan ke DPP partai Golkar.

“Belum terlambat, pengusulan nama-nama calon Wagub dari partai koalisi batas akhir sampai tanggal 23 Juli, jadi kita masih mempunyai banyak waktu, terkait aspirasi ini, kami akan usulkan ke DPP Golkar dan meminta supaya DPP Golkar mengakomodir nama yang sesuai dengan disampaikan hari ini,” ujarnya.

Ia pun meminta dukungan DPD Golkar Papua agar supaya pada tanggal tersebut nama calon Wagub dari Partai Golkar sudah masuk di tim koalisi.

Sebelumnya, Bert Murib, mengatakan, keluarga besar Alm. meminta DPD Partai Golkar Papua Segera melakukan pleno nama, Fernando Yansen Tinal sebagai wakil Gunernur Papua.

“Ini adalah harapan besar kami, karena semua partai pengusung pasangan Lukas Emembe-Klemen Tinal (Lukmen) jilid II sudah mengusulkan nama calonnya, jadi kami pikir jangan sampai partai Golkar terlambat dan tengelam, katanya.

Ditempat yang sama, Koordinator lapangan, Aniol Kora, menjelaskan, pihaknya mengusulkan nama Yansen Tinal bukan sebagai keluarga akan tetapi dirinya merupakan kader Golkar terbaik. Bahkan kata dia, sepak terjang Yansen di partai politik sudah jelas.

“Dia (Yansen Tinal) pernah menjabat sebagai Wakil Ketua I DPR Papua, kemudian ketua harian DPD Golkar Papua, dan sekarang beliau menjadi ketua Komisi I DPR Papua, faktor inilah yang mintah agar DPD Partai Golkar dapat mengusung nama Fernando Yansen Tinal sebagai Wakil Gubernur Papua,” papar Aniol. (Ard)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *