Peringatan Dua Dekade Demokrat, Enembe : Selamat Ulang Tahun Partai Demokrat Majulah Indonesiaku, Majulah Tanah Papua

  • Whatsapp
Peringatan Dua Dekade Demokrat, Enembe : Selamat Ulang Tahun Partai Demokrat Majulah Indonesiaku, Majulah Tanah Papua

JAYAPURA (KT) – Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Lukas Enembe menyerukan semua kader Demokrat Papua untuk bangkit menjadi kader militan dan siap membangun Indonesia khususnya Bumi Cenderawasih.

“Kita bisa bangkit menjadi yang terdepan, Kader Demokrat harus militan tunjukkan kepada Indonesia bahwa Kader Demokrat Siap Bangun Negeri, Bangun Indonesia dan Tanah Papua,” kata Lukas Enembe yang juga Gubernur Papua, saat peringatan HUT Demokrat ke 20 di Provinsi Papua, Kamis (9/9/2021).

Kata Enembe, semua Kader Demokrat diberi kesempatan dan hak yang sama
untuk memajukan Indonesia, sebab Indonesia memiliki banyak keanekaragaman yang terdiri dari suku, Bahasa dan semua disatukan dalam Bhineka Tunggal Ika.

“Sehingga mari kita bersatu majukan Indonesia,” kata Enembe.

Orang nomor satu di Papua ini mengaku telah dipercayakan oleh Demokrat menjadi Ketua DPD selama tiga periode dan pemimpin di Papua selama hampir 30 tahun lamanya. Ia berharap kepercayaan tersebut dapat diakhirinya hingga masa periode kepemimpinannya sebagai Gubernur Papua berakhir pada 2023 mendatang.

“Saya sudah 3 periode sebagai Ketua di Demokrat, DPD percayakan saya mengelola partai ini, ada banyak kekurangan dan hambatan yang dialami. Sebagai Kader Demokrat jangan pernah takut, selama kita tinggal di Indonesia, kita tidak boleh takut, negara memberikan jaminan untuk kita berkarya dan berkarya,” kata Enembe

Lanjut Enembe, Demokrat di Indonesia masuk dalam partai besar, bahkan pernah meraih nomor satu di Indonesia dengan kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono. Tentunya, Demokrat telah memberikan kontribusi sangat besar untuk Negara, dan itujuga tidak terlepas dari campur tangan para pendiri Demokrat.

“Saya sangat berterima kasih kepada para pendiri Demokrat yang telah memajukan Partai Ini, menyiapkan kader-kader yang hadal, termasuk Agus Harimurti Yudhoyono selaku Ketua Umum DPP Demokrat ,” kata Enembe

“Selamat Ulang Tahun Partai Demokrat Majulah Indonesiaku, Majulah Tanah Papua,” kata Enembe.

Paringatan HUT ke-20 Partai Demokrat di Tanah Papua diawali dengan ibadah syukur yang selanjutnya Ketua DPD Demokrat didampingi perwakilan ketua DPC, Fraksi dan kader Demokrat bersama-sama meniup lilin ulang tahun.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, perwakilan DPP Demokrat, Rivai Darus dan Carolus Bolly, serta pimpinan-pimpinan partai yang ada di Provinsi Papua. (TA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *