Persiapan Penyambutan Api PON XX di Wamena Masuk Tahap Finising

  • Whatsapp
Simulasi Gladi Resik Penyerahan Api Pon Oleh Atlit Asal Wamena Kepada Bupati Kabupaten Jayawijaya

Wamena (KT) – Persiapan penyambutan Kirab Api Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Kabupaten Jayawijaya sudah mencapai 90 persen atau sudah mencapai tahap finising.

“Persiapan kita sudah finising dan beberapa perlatan sudah diinstal atau terpasang, baik itu panggung music dan tempat vestifal termasuk persiapan penjemputan di bandara Wamena,” kata Leonard, selaku Ivent Organizer Kirab Api PON XX Wamena, di Wamena.

Read More

Persiapan penyambutan Kirab Api Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Kabupaten Jayawijaya sudah mencapai 90 persen atau sudah mencapai tahap finising.

Api PON yang akan masuk di Kabupaten Jayawijaya, akan diterima di bandara oleh Danlanud Wamena juga Kabandara Wamena, sedangkan untuk di Gedung Otonom Weneule, akan di terima langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya.

Kirab api PON XX akan bawa keliling kota Wamena dan berakhir di Gedung Otonom Weneule Huby, dimana dalam kegiatan di Halaman Gedung Otonom Weneule Huby, IO sudah menyiapkan beberapa hiburan rakyat dan juga pentas musik yang akan menampilkan sebanyak 15 Band yang ada di Kota Wamena, sera menampilkan beberapa artis dari luar Wamena, salah satunya ialah Nowela.

Pelaksanaan Kirab Api PON dan pentas seni budaya dan music di halaman Gedung Otonom Weneule Huby, akan menggunakan protokol kesehatan yang ketat, karena akan dihadiri oleh 500 simpatisan masyarakat yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

Sementara itu, Dandim 1702 Jayawijaya, Letkol Inf, Arif Budi Situmeang menyebutkan, untuk pengamanan Kirab Api PON XX di Wamena, aparat kemanana sudah melaksankan berbagai kegiaitan Apel Gelar pasukan dengan melibatkan seluruh personil yang ada di Wilayah Kdoim 1702 Jayawijaya.

Untuk menyambut ini, tentunya aparat keamanan yang dilibatkan langsung sebanyak 560 Personil Kodim 1702 Jayawijaya, 250 Personil dari Wim Ane Sili, serta sebanyak 158 Personil Polres Jayawijaya.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *