Ada Aksi Ketuk Meja Saat Rapat DPRD Dengan Bupati Jayawijaya

Ilustrasi

Wamena (KT) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayawijaya, Matias Tabuni menyayangkan adanya aksi Ketuk meja oleh salah satu Oknum Kepala OPD, pada saat rapat bersama DPRD yang dihadiri oleh Bupati Kabupaten Jayawijaya.

Aksi Ketuk meja itu dilakukan salah satu Kepala OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Senin (15//11/2021), pada saat rapat anggaran dengan Pimpinan DPRD bersama anggota, yang dihadiri Bupati Kabupaten Jayawijaya dan beberapa kepala OPD, di ruang rapat Gedung DPRD Kabupaten Jayawijaya.

“Saat lagi kita rapat semua pimpinan anggota DPRD Jayawijaya dengan Bupati dengan Tim anggaran pemerintah daerah,” kata Ketua DPRD Kabupaten Jayawijaya di ruang kerja DPRD Jayawijaya.

Kejadian itu terjadi, saat DPRD Jayawijaya menanyakan terkait agenda pertama tentang pokok-pokok pikiran Dewan, tetapi sementara teman-teman DPRD menyampaikan dengan nada suara sedikit tinggi, oknum Kepala OPD ini langsung ketuk meja.

“Pak Bupati ini ada, tetapi yang bersangkutan tidak menghargai beliau ketuk meja, jadi teman-teman DPRD bertanya, kenapa sementara kita lagi rapat kenapa tindakan kepala OPD ini ketuk meja,” kata Ketua DPRD Jayawijaya.

Karena hal itu, teman-teman DPRD Jayawijaya tidak bisa menahan emosi dan sempat mengeluarkan ungkapan kata-kata agar Oknum Pejabat yang mengetuk meja dengan keras segera mundur dari Jabatannya.

“Jadi teman-teman mereka sampaikan bahwa, oknum pejabat Kepala OPD ini harus mundur dari jabatan, dan itu isi hati teman-teman DPRD Jayawijaya,” ungkap Matias Tabuni.

Seharusnya, sebagai pejabat harus menunjukan jati diri sebagai pemimpin, namun jika hal ketuk meja sudah dilakukan, maka hal itu kurang bagus, padahal rapat dan berdebat adalah hal biasa.

“Dalam pertemuan apapun, berdebat dengan nada sepertia apa itu biasa, tetapi kepala daerah ada lalu langsung ketuk meja begitu kan kurang baik,” ungkap Ketua DPRD Jayawijaya.

Dirinya berharap, hal tindakan semacam ketuk meja jangan terjadi lagi dalam rapat-rapat selanjutnya.(NP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *