Wabup Tolikara : Tenaga Dokter Laksanakan Tugas Sesuai SK Penempatan

  • Whatsapp
Peserta Prajabatan Tolikara Saat Berfoto Bersama

Tolikara (KT) –Wakil Bupati Kabupaten Tolikara mengharapkan tenaga medis yang baru diangkat pada tahun 2018 di Kabupaten Tolikara, agar melaksanakan tugas sesuai penempatan kerja.

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Tolikara Dinus Wanimbo, SH. MH saat pembukaan kegiatan Pelatihan Dasar CPNS Gol II dan III Angkatan 2018 di Aula GIDI, Senin (15/11) di Karubaga Tolikara Masih ada tenaga medis maupun para Doktor di tempat Puskesmas seluruh Kabupaten Tolikara yang hingga kini belum pernah melaksanakan tugas. Karena itu, kami berharap agar pengangkatan kali ini melaksanakan kewajibannya di setiap penempatan sesuai SK, kata dia.

Wabup berpesan kepada 5 Dokter, kalau memang ditugaskan sesuai SK terutama pada Puskesmas yang terpencil sekali, tolong pergi melaksanakan tugas, karena disana ada masyarakat dan umat Manusia.

“Kebanyakan dokter kita SK penempatan ditempat lain melaksanakan tugas di ibu kota ini kita sudah temukan itu,” ungkap Wabup Tolikara.

Menurut dia, saat ini pelayanan Kesehatan beberapa Puskesmas terisolir dan tidak berjalan seperti biasa dikarenakan belum adanya tenaga Dokter dan perawat disana.

“Disana juga umat punya nyawa perlu di layani oleh Pemerintah jadi pergi melayani kalu memang itu pilihan kita untuk mengabdi di nusa dan bangsa kita,” kata Wabup Tolikara.

Wabup Dinus menegaskan kalau ditugaskan di Distrik Dow, Wina dan Waru, setiap petugas harus bersedia pergi melaksanakan tugasnya.

Karena, setiap perkara- perkara kecil pasti Tuhan akan memberikan kita pada waktunya menjadi pemimpin.

Menurutnya penyebab tidak bisa melaksanakan tugas di Puskesmas dikarenakan daerahnya terisolir dan hanya karena kondisi geografis begitu sulit, sehingga dirinya berharap pengangkatan CPNS 2018 ini, dapat turun melayani rakyat di Distrik dan daerah terpencil.

Setiap orang punya kesempatan, setiap generasi punya kesempatan, adik-adik punya kesempatan diangkat CPNS akan disahkan PNS begitu juga mengisi kesempatan kesempatan lain kedepan menjadi kesempatan jabatan pimpinan structural .

Wabup berpesan, kepada orang Papua, bahwa Pulau Papua merupakan pulau yang besar tapi Manusianya sedikit, oleh sebab itu anda dapat penempatan diri jangan saling meniku sesama Papua bangun persaingan kerja yang baik
Begitu saudara kita dari luar Papua bukan berarti kita ciptakan perbedaan tetapi kita semua satu keluarga Toli bergandeng tangan bangun Negeri oleh karena itu punya pengalaman, skil yang bagus tolong kerjasama dalam membagi ilmu pengetahuan sesama ASN.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *