Terpilih Secara Aklamasi, Andreas Rumkorem Pimpin Golkar Biak Numfor

  • Whatsapp

JAYAPURA (KT) – Andreas Rumkorem, SAn secara aklamasi terpilih sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Biak Numfor masa bhakti 2020 – 2025, dalam Musyawarah Daerah (Musda) VII Partai Golkar, di Hotel Mapia, Biak, Rabu, (6/4/2022).

“Saya akan membawa kejayaan Partai Golkar di Biak Numfor. Mohon dukungan dan doa para pengurus, kader dan simpatisan agar ini dapat terwujud,” Andreas

Iapun mengaku akan menjalankan amanah partai dengan menggerakkan semua mesin partai berlambang pohon beringin tersebut untuk bangkit di Kabupaten Biak Numfor.

Plt Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Papua, Ahmad Dolly Kurnia diwakili Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Papua, Yacob Ingratubun mengatakan,

Musda Partai Golkar untuk menghadirkan kelembagaan Partai Golkar sebagai organisasi politik yang demokratis, modern, mandiri, solid, mengakar, responsif dan efektif serta tertib administrasi, untuk menghadapi dinamika politik dan menjawab tantangan dalam lima tahun ke depan.

“Tujuannya untuk konsolidasi organisasi dan pengambilan keputusan organisasi dalam menetapkan kebijakan strategi Partai Golkar pada setiap tingkatan, serta memilih dan menetapkan ketua dan pengurus Partai Golkar Kabupaten Biak Numfor masa bhakti tahun 2020-2025 yang dilaksanakan berdasarkan petunjuk pelaksanaan JUKLAK-02/2020 tentang musyawarah dan rapat – rapat daerah,” kata Yopi.

Lebih lanjut dijelaskan, pelaksanaan konsolidasi organisasi sebagai bentuk penguatan kelembagaan dalam tubuh Partai Golkar, dalam rangka mesin partai secara menyeluruh dari pusat sampai ke daerah.

“Agar setiap kader Golkar diharapkan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, baik di lembaga eksekutif maupun legislatif dan senantiasa membangun komunikasi politik yang baik dengan masyarakat dalam kerja-kerja politik menuju event politik baik secara Nasional maupun secara Lokal, teristimewa menghadapi pemilu serentak Tahun 2024,” jelas Yopi.

Lebih lanjut, ia mengatakan dengan kerja-kerja politik yang baik, terukur dan terarah, maka diharapkan pada pemilihan umum presiden , pemilu legislatif dan Pilkada tahun 2024, Partai Golkar bertekad untuk harus jadi pemenang.

Apalagi, untuk calon Presiden Republik Indonesia, Partai Golkar telah memutuskan dalam Rapimnas bahwa Ketua Umum DPP Partai Golkar sebagai kader terbaik Partai Golkar, Dr. Ir. Airlangga Hartarto telah ditetapkan sebagai Calon Presiden RI tahun 2024.

“Keputusan Rapimnas ini merupakan marwah organisasi yang harus dilaksanakan oleh semua kader Golkar untuk memenangkan calon presiden yang diusung oleh Partai Golkar. Apakah saudara siap???,” kata Yopi yang langsung dibalas siap oleh seluruh peserta Musda.

Menyikapi perkembangan politik yang sementara terjadi di Papua, Yakob Ingratun mengintruksikan agar kepada seluruh kader Partai Golkar tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan kepentingan kelompok-kelompok tertentu.

Ia berharap semua kader Beringin tetap dalam barisan agar senantiasa menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sekadar diketahui, dalam Musda VII DPD Partai Golkar Biak Numfor ini, dihadiri pengurus dari 19 distrik se Kabupaten Biak Numfor, pimpinan organisasi Hasta Karya dan organisasi sayap Partai Golkar Kabupaten Biak Numfor termasuk anggota Fraksi Partai Golkar DPR Papua dan Wakil Ketua Korda Dapil II Partai Golkar Papua, Tan Wie Long, SH. **

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *