Bupati Lantik Sejumlah Pejabat di Lingkungan Pemda Lanny Jaya

  • Whatsapp
Bupati Kabupaten Lanny Jaya, Befa Yigibalom Saat Melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya

Wamena (KT) – Bupati Kabupaten Lanny Jaya, Befa Yigibalom, Selasa (17/5/2022) melantik sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya.

Dalam kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya, Bupati Befa Yigibalom berpesan kepada pejabat yang baru diberikan kepercayaan untuk menjalankan dan melakukan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab

Read More

“Saya pesan saja, lakukan tugas dengan baik dimasa transisi menuju 2024, semua harus tingkatkan prestasinya untuk Kabupaten dan masyarakat Lanny Jaya,” ungkap Bupati Kabupaten Lanny Jaya.

Pelantikan kali ini, Kata Bupati Lanny Jaya, merupakan pelantikan dan pengukuhan di masa berakhir jabatannya sebagai Bupati Kabupaten Lanny Jaya, sehingga semua yang telah dilantik akan berakhir masa jabatannya pada pemilihan Bupati terpilih tahun 2024 mendatang.

Upaya ini tentunya harus diimbangi dengan kinerja setiap pejabat yang baru dilantik, sehingga pada masa Karakteker, tidak terjadi bongar pasang jabatan dalam birokrasi Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya.

“Kita kukuhkan saja supaya jangan karakteker masuk bongkar pasang seenaknya, kalau dia masuk bongkar pasang seenaknya kasih pulang dia dari Lanny Jaya,” ungkap Bupati Kabupaten Lanny Jaya.

Bupati Kabupaten Lanny Jaya berharap, semua pejabat yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya, dpat bekerja secara profesional dan mempu memberikan terbaik kepada masyarakat.

“Kepada pejabat atau siapapun tapi masa tugas saya berakhir ini saya ingin dengar dan semua bisa menyaksikan bahwa Lanny Jaya semakin naik penilaian semakin naik kinerja dan professional,”kata Bupati Lanny Jaya.

Bupati Kabupaten Lanny Jaya berharap, ASN dan pejabat yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya dapat mendengar arahan Sekda Kabupaten Lanny Jaya, terutama dalam melaksanakan dan menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan.

Bupati Kabupaten Lanny Jaya, Befa Yigibalom Saat Melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya

Sementara itu, Kepala BKD Kabupaten Lanny Jaya, Semuel Yigibalom menjelaskan, sesuai regulasi yang berlaku di Negara Indonesia dan juga rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri, Bupati Definitif masih memiliki kewenangan melantik pejabat yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya.

“Walapun Bupati mengakhiri masa jabatan, tetapi kami tetap lantik, karena sesuai regulasi enam bulan sebelum penetapan calon Bupati tidak bisa melantik, tetapi Bupati Bupati Befa masih memiliki kewenangan untuk melantik jabatan yang ada di lingkungan Pemerintah Lanny Jaya,” kata Semuel.

Sehingga hari ini, Bupati Kabupaten Lanny Jaya, Befa Yigibalom telah melantik Pejabat yang ada di 6 OPD lingkungan Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya, diantaranya, Badan Kepegawaian, Badan Kesbangpol, Badan Keuangan, Bapeda, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Kominfo.

Setelah dilantik, Semuel menjelaskan, tidak ada yang namanya pergeseran, karena semua pejabat yang telah dilantiik Bupati akan berakhir masa jabatannya pada tahun 2024 mendatang.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *