Ahmad Doli Lantik Pengurus DPD II Golkar 12 Kabupaten di Papua

  • Whatsapp

JAYAPURA (KT) – Plt Ketua DPD Golkar Provinsi Papua, Ahmad Doli Kurnia Tandjung melantik pengurus 13 DPD II Golkar di Wilayah Provinsi Papua. Pelantikan itu berlangsung di Aula Kantor Golkar, Jl Percetakan, Sabtu (25/6/2022).

Ke-12 pengurus DPD II kabupaten/kota tersebut masing-masing, Biak Numfor dikomandoi Andris Rumkorem, Kabupaten Keerom : Piter Gusbager, Kabupaten Mamberamo Raya : Elias Basutey, Kabupaten Jayawijaya : Agus Nikilik Huby, Kabupaten Nabire : Alex Tinal, Kabupaten Puncak Jaya : Mendi Wonorengga, Kabupaten Puncak : Etap Tabuni, Kabupaten Tolikara : Pandimus Yikwa, Kabupaten Lanny Jaya : Paulus Kogoya, Kabupaten Yahukimo : Sebeteus Sobolim, Kabupaten Nduga : Ikabus Gwijangge dan Kabupaten Mamberamo Tengah : Usman Jikwa bersama jajaran pengurusnya.

“Hari ini saya menyaksikan 12 kekuatan baru yang diisi semangat, spirit, visi, cita-cita baru, saya berharap wajah-wajah baru ini dapat mewakili 29 DPD II Golkar di Provinsi Papua untuk mengembalikan Golkar menjadi tuan ditanah sendiri di Papua,” kata Ahmad Doli.

Terkait dengan konsolidasi DPD II Golkar di Tanah Papua, kata Ahmad Doli masih menyisahkan 5 kabupaten lagi, ia berharap dalam pekan depan kelima kabupaten tersebut dapat diselesaikan.

Disamping itu, per tanggal 14 Juni 2022 lalu KPU telah secara resmi melauching tahapan Pemilu 2024, dimana pada Agustus 2022 telah masuk tahapan pendaftaran Partai Politik. Disini Ahmad Doli meminta kepada para pengurus DPD II Golkar yang baru saja dilantik tersebut untuk menyiapkan jajaran partai hingga ke tingkat desa/kelurahan.

“Ini tugas pertama bapak dan ibu mempersiapkan diri bahwa bulan Agustus kita sudah siap sebagai parpol yang siap bertarung dan menang, nanti ada beberapa persyaratan yang harus disiapkan dan ini adalah ujian awal bagi kita, nanti kami dari DPP dan DPD 1 akan lakukan bimbingan,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Ahmad Doli kembali menekankan soal komunikasi, koordinasi dan konsolidasi dalam internal Partai Golkar baik ditingkat DPD 1 maupun DPD II kabupaten/kota, termasuk para senioritas Golkar yang pernah berjaya dan memenangkan Partai Golkar dimasanya.

“Bapak dan ibu jika ingin menang pada 2024 dan mengulang sejarah kejayaan Golkar pada masa para senior ini, agar aura kemenangan di tanah Papua tertular pada bapak ibu sekalian,” kata Ketua Komisi II DPR RI ini.

Ahmad Doli menyampaikan apresiasi dan terima kasih Golkar kepada beberapa senior Golkar di Tanah Papua, yang hingga saat ini masih konsisten dan tetap berada di bawah Pohon Beringin.

“Terima kasih masih bersama Golkar, kami berdoa beliau-beliau terus sehat dan bisa membantu membimbing pengurus dan kader Golkar Papua untuk kembali menguningkan Tanah Papua di Tahun 2024,” kata Ahmad Doli.

Pada kesempatan tersebut mewakili 12 Ketua DPD II Kabupaten/Kota, Piter Gusbager selaku Ketua DPD Golkar Kabupaten Keerom menyampaikan tekad Golkar untuk menguningkan tanah Papua.

“Mewakili 12 pimpinan kami sampaikan keerom akan buktikam kejayaan Golkar. Saya tantang 12 kabupaten lainnya untuk menangkan Golkar termasuk calon provinsi baru. Tahun 2024 Golkar akan menangi Papua, Golkar harus menang karena Golkar adalah Indonesia,” kata Gusbager.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Golkar Papua, Yacob Igranatubun, Ketua Fraksi Golkar DPR Papua, Yansen Tinal, Ketua DPD 1 Golkar Kota Jayapura, Abisay Rollo, para senior Partai Golkar serta jajaran pengurus DPD 1 dan DPD II Kabupaten/kota. **

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *