Jelang 1 Juli, Kapolresta Ajak Masyarakat Aktif Beri Informasi Ke Polresta Jayapura

  • Whatsapp
Kepala Kepolisian Resor Kota Jayapura AKBP Victor Mackbon

JAYAPURA (KT) – Polresta Jayapura berharap masyarakat bersinergi secara pro aktif membangun komunikasi dengan pihak kepolisian. Masyarakat juga diminta untuk tetap tenang melihat banyaknya petugas pengamanan, sebab mereka bertugas untuk menjaga kenyamanan warga kota.

Hal ini disampaikan Kepala Kepolisian Resor Kota Jayapura AKBP Victor Mackbon kepada Kawattimur.id melalui pers rilisnya, Senin (27/6/2022).

Menurutnya, pihak Kepolisian juga berharap agar masyarakat dapat membangun komunikasi jika terjadi gangguan Kamtibmas. Hal sekecil apapun jangan ragu untuk segera menginformasikan pada Polresta Jayapura.

“Karena sesuatu yang besar itu diawali dari yang kecil,” ujar Kapolresta.

Ia menambahkan, agar masyarakat tidak hanya bersandar kepada aparat keamanan baik TNI maupun Polri, tapi masyarakat juga diharapkan ikut berperan aktif dengan bersinergi secara pro aktif, agar menjaga Kota Jayapura menjadi lebih efisien dan efektif dengan dukungan seluruh elemen masyarakat.

Tanggal 1 Juli, imbuhnya, masuk ke dalam Kalender Kamtibmas Polresta Jayapura Kota. Oleh karena itu, masyarakat dihimbau untuk tidak terpengaruh atau terprovokasi dengan hal-hal yang negatif sebab semua ingin Kota Jayapura aman dan nyaman.

Kapolresta juga menuturkan, untuk pengamanan kota Jayapura pihak Polresta Jayapura di-back up Polda Papua, Kodam XVII Cenderawasih, Lantamal X serta pihak Lanud Jayapura.

“Polresta Jayapura Kota siap menjaga dan memelihara Kamtibmas di Kota Jayapura,” tegas Victor.

Ia juga meminta masyarakat agar tidak khawatir melihat banyaknya personel keamanan di kota Jayapura. Jangan sampai banyaknya personel menimbulkan rasa takut atau cemas bagi masyarakat.

“Sebaliknya yaitu bertujuan untuk memberikan rasa nyaman kepada warga Kota Jayapura,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, tidak ada situasi genting atau situasi darurat, semua tetap berjalan normal seperti biasanya. Sudah menjadi tugas pihak Kepolisian untuk hadir ditengah-tengah masyarakat memberikan perlindungan.(Rico)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *