Tim Sukses Briur Wenda – Paulus Kogoya Resmi Bubar

  • Whatsapp
Tim Bripas Saat Menggelar Jumpa Pers di Distrik Kolawa Kabupaten Lanny Jaya

Tiom (KT) – Tim Pasangan Briur Wenda – Paulus Kogoya atau sering disingkat Bripas resmi dibekukan dan Bubar di Wilayah Dapil II Kabupaten Lanny Jaya.

Mantan Ketua Tim Sukses Bripas, Arman Kogoya menyebutkan keberadaan Tim Bripas sudah ada sejak tanggal 29 September Tahun 2016 lalu.

Tim Bripas Saat Menggelar Jumpa Pers di Distrik Kolawa Kabupaten Lanny Jaya

Melihat belum bubarnya Tim Bripas di Wilayah Tim Kerja Kabupaten hingga Kampung, maka timbullah Inisiatif dari seluruh Tim Bripas untuk menyatakan sikap bahwa sejak tanggal 20 Januari Tahun 2023, Tim Bripas sudah resmi di bubarkan.

“Hari ini puncaknya, teman-teman sudah sepakat tanggal 20 Januari 2023 kami bubar, jadi SK yang diberikan pada tahun 2016 lalu saya secara resmi membekukannya,” ungkap Arman Kogoya, Jumat (20/1/2023) di Wilayah Dapil II Distrik Kolawa Kabupaten Lanny Jaya.

Arman meyebutkan, tidak ada maksud ataupun tujuan lain dari Pembubaran Tim Bripas di seluruh Wilayah Kabupaten Lanny Jaya, namun semata-mata untuk menunjukan pentingnya nilai Demokrasi bagi setiap orang yang ada di Wilayah Lanny Jaya dalam memilih dan menentukan pilihan politik.

Koordinator Wilayah Tim Bripas, Marthin Kogoya, yang juga aktif sebagai DPRD Kabupaten Lanny Jaya menjelaskan, secara resmi pada tanggal 20 Januari 2023, Tim Bripas yang ada di Wilayah Dapil II 15 Distrik telah dibubarkan secara adat dan secara resmi dari tingkat Kabupaten hingga tingkat paling bawah di Kampung.

“Kami Dapil II siap untuk memilih dan memiliki hak Politik yang sama, jadi kami hari ini Tim Bripas sudah bubar secara adat dan resmi,” ungkap Martin.

Menurut Martin, pada tahun 2024 nanti, hak berpolitik dan memilih dikembalikan kepada setiap orang yang ada di Wilayah Dapil II yang terdiri dari 15 Distrik, sehingga siapapun yang nantinya akan mencalonkan diri, masyarakat yang ada di Wilayah Dapil II tetap memberikan hak politiknya.

Hal senada juga disampaikan oleh Yos Tabuni yang berasal dari Distrik Brua dan juga pernah menjabat sebagai Bendahara II di Tim Bripas.

Dirinya secara Pribadi dan juga TIM pada tanggal 20 Januari 2023, secara resmi mengundurkan diri dan bubar dari Tim Bripas.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *