PDIP Papua Pegunungan Resmi Mendaftar di KPU

Partai PDIP Provinsi Papua Pegunungan Saat Mendaftar di KPU Provinsi Papua Pegunungan

Wamena (KT) – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD-PDIP) Resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Pegunungan (Provinsi-PP), Sabtu (13/5/2023).

Sekretaris DPD PDIP Papua Pegunungan, Ignasius Hasim menjelaskan, DPD Partai PDIP Resmi telah mendaftarkan Partai dan peserta calon Legislatif, baik untuk Kabupaten maupun Provinsi Papua secara fisik di KPU Provinsi Papua Pegunungan.

Partai PDIP Provinsi Papua Pegunungan Saat Mendaftar di KPU Provinsi Papua Pegunungan

“Provinsi Papua itu merebutkan 45 Kursi dan PDIP Perjuangan mengajukan 44 Bakal Calon,” ungkap Ignasius Hasim.
Untuk memperebutkan kursi DPRP Papua Pegunungan, PDIP mengajukan 44 bakal calon yang handal dan mampu bekerja.

Dari semua berkas yang telah ajukan kepada KPU, semua berkas telah di nyatakan memenuhi syarat.
Sedangkan untuk Kabupaten, PDIP sudah mendaftar di 7 Kabupaten yang ada di Wilayah Papua Pegunungan dan untuk Kabupaten Lanny Jaya akan dilakukan pada tanggal 13 Mei 2023.

Setelah mendaftar, PDIP akan menunggu pemeriksaan atau Verifikasi berkas yang langsung dilakukan oleh KPU.

“Jika ada kurang, tentunya ada waktu yang diberikan KPU untuk melengkapi berkas yang kurang dan itu akan dilakukan oleh PDIP, karena dari tahapannya proses perbaikan berkas akan dilakukan dari tanggal 25 Juni hingga 9 Juli,” ungkap Ignasius.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Partai PDIP, Irwan Wanimbo mejelaskan, PDIP memiliki target Khusus untuk memenangkan PDIP pada Pemilu 2024.

“Kami punya target khusus untuk kursi Legislatif di Kabupaten dan juga Provinsi,” ungkap Irwan Wanimbo.

Sehingga setiap Calon yang telah terdaftar diharapkan kembali ke daerahnya masing-masing, melakukan pendekatan-pendekatan dan sosialisasi di tengah-tengah masyarakat, sehingga PDIP dapat memenangkan Pemilu 2024 tahun depan.

Pada dasarnya, PDIP siap bekerja bersama masyarakat yang ada di seluruh Indonesia khususnya di Wilayah Provinsi Papua Pegunungan, dengan tujuannya mensejahterakan masyarakat yang ada di Wilayah Provinsi Papua Pegunungan.

Sebelumnya menuju ke Kantor KPU Provinsi Papua Pegunungan, rombongan Partai PDIP berkumpul di Sekretariat Partai PDIP Papua Pegunungan, dan tepat pada jam 11, Partai PDIP Menuju ke Kantor KPU Papua Pegunungan untuk melakukan pendaftaran.(NP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *