Daerah  

Relawan Minta Bupati Mamteng Klarifikasi Pernyataannya

Ilustrasi Covid-19

Wamena (KT) – Ketua Tim Relawan Covid-19 Wilayah Lapago meminta kepada Bupati Mamberamo Tengah (Mamteng) untuk segera mengklarifikasi pernyataannya.

Sebelumnya, Bupati Mamteng, Ham Pagawak melontarkan pernyataannya di salah satu media di Papua terkait jumlah Penyebaran ODP yang menyeluruh di hampir semua Kabupaten Di Pegunungan.

Menurut, Ketua Tim Relawan Covid-19 Lapago Isak Wetipo, pernyataan yang disampaikan Bupati Mamteng itu sangat keliru, karena apa yang disampaikan tidak memiliki bukti data yang akurat.

Diakui, sesuai data yang ada, jumlah pasien yang positif Covid-19 hanya 3 Pasien, sehingga dirinya mempertanyakan jumlah data yang disampaikan oleh Bupati Ham Pagawak.

“Kami juga sampai saat ini belum tahu, data dan jumlah dari mana yang beliau sampaikan,” ungkap Isak Wetipo.

Kata Isak, apa yang disampaikan Bupati Ham Pagawak, telah membuat keresahan di kalangan masyarakat, sehingga sangat penting agar Bupati Ham segera menyampaikan Klarifikasinya di media yang sama.

Sementara itu, Ketua Korwil Relawan Covid – 19 Yalimo, Leo Himan sangat kecewa dengan apa yang telah disampaikan Bupati Ham Pagawak.

Menurutnya, pernyataan Ham Pagawak tentang jumlah pasien sebanyak 16 di Kabupaten Yalimo merupakan pernyataan yang keliru.

Karena sampai hari ini, Kabupaten Yalimo masih bersih dari Covid-19, begitu juga beberapa Kabupaten pegunungan yang ada.

Kata Leo, jumlah data yang disampaikan Bupati Mamteng terkait penyebaran pasien di Wilayah pegunungan hingga mencapai belasan orang sangatlah tidak tepat.

Menurutnya, seorang kepala daerah tidak boleh menyampaikan hal-hal yang dapat menimbulkan kekuatiran yang berlebihan di tengah masyarakat.

Dirinya meminta agar Bupati Ham segera melakukan klarifikasi atas apa yang sudah disampaikan di salah satu media di Papua.

Diakui, jika hal yang disampaikan tidak diklarifikasi, maka Relawan akan mengambil sikap tegas dan bertindak sesuai dengan cara relawan.(NP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *