Akan Ada Tambahan 4 Kodim Di Wilayah Gunung

  • Whatsapp
Dandrem 172 PWY Saat Mengunjungi Kabupaten Jayawijaya Dan Bersama Bupati Kabupaten Jayawijaya

Wamena (KT) – Setelah di bentuknya Kodim baru untuk Kabupaten Yahukimo, maka dipastikan akan ada penambahan 4 Kodim baru di Wilayah Pegunungan Tengah Papua.

“Kita berharap tahun ini yang sudah bisa, namun ada juga di tahun 2021 dan 2023 juga,” ungkap Dandrem 172 PWY, Brigjen TNI Izak Pangemanan, saat berkunjung ke Wamena Kabupaten Jayawijaya, Kamis (9/7/2020).
Diakui, Kodim baru yang akan dibentuk diantaranya di Kabupaten Lanny Jaya, Pegunungan Bintang, Tolikara dan juga Kabupaten Nduga.

Menurutnya, pembentukan Kodim baru di Wilayah Pegunungan bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat, selain itu pembentukan Kodim baru dapat memperpendek rentang tugas dan operasional pelayanan kepada masyarakat.

Dandim mengakui, untuk saat ini, dirinya lebih fokus dahulu kepada pembentukan Koramil DKI dan Koramil Keneyam, sedangkan untuk Status Koramil Yalimo masih dikafer oleh Kodim 1702 Jayawijaya.

Terkait kunungannya ke Jayawijaya, Dandrem 172 PWY mengakui, tujuannya ke Jayawijaya guna melihat kondisi personil TNI yang ada di Kodim 1702 Jayawijaya dan Batalyon 756 WMS.

Dandrem mengakui, ingin melihat langsung kesiapan dan keberadaan personil TNI yang ada di Kodim dan Batalyon, sekaligus ingin mendengar langsung kendala apa yang dialamai selama bertugas di Wilayah Pegunungan Tengah Papua.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *