Kampung Abagima Siapkan Makana Bagi Anak-Anak Balita dan Ibu Hamil

Penyaluran Bahan Makanan Bagi Anak-Anak Kampung Abagima

YALIMO (KT) – Kampung Abagima Distrik Abenaho Kabupaten Yalimo bersama dengan Tim Medis Kesehatan Puskesmas Distrik Abenaho mengadakan kegiatan pemberian makanan Gizi kepada Umur Anak-anak sekolah tingkat SD, Balita, Ibu Hamil dan Dewasa umur Lansia.

Kegiatan ini adalah Program dari Kepala Kampung Abagima dan sumber dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Kampung (APBK) Tahun Anggaran 2020 Tahap Pertama dan kegiatan ini adalah Program Utama untuk generasi penerus di Kampung Abagima Distrik Abenaho Kabupten Yalimo.

Upaya Pemerintah Kampung Abagima Distrik Abenaho Kabupaten Yalimo ini dalam rangka memberikan perhatian penuh kepada Anak-anak dibawah umur untuk memberikan makanan sehat dan itu adalah program utama dari Kepala Kampung Abagima kemudian sekaligus memberikan penyuluhan dari Tim Medis Kesehatan.

Kepala Kampung Abagima membuat Empat Program Penting dalam Pembangunan Kampung diantaranya Bidang Penyelenggaraan Pemerintah Kampung Bidang Pelaksanaan Pembangunan Bidang Pembinaan Kemasyarakatan Bidang Pemberdayaan Masyarakat.

Empat bidang adalah program utama untuk membawa kemajuan ditingkat kampung sehingga kepala kampung mengajak seluruh warga kampung abagima untuk bekerja sama bergotong royong untuk membangun kampung.
Pemerintah Kabupaten Yalimo melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung memberikan bantuan dana kampung cukup besar masing-masing kampung mendapatkan dengan jumlah nilai sebesar satu miliar dalam satu tahun anggaran maka dana ini adalah cukup besar untuk membangun kesejahteraan masyarakat ditingkat kampung.

Kepala kampung Abagima mengajak seluruh warga masyarakat untuk mematuhi aturan yang ditetapkan oleh pemerintah Kampung Abagima melalui musyawarah kampung maka untuk dana dalam satu tahun anggaran ini kita akan focus pada anak-anak umur balita pemberian makanan Gizi dalam satu minggu satu kali dan rutin dalam satu tahun anggaran dan juga memberikan dana kepada anak-anak sekolah kemudian membangunan perumahan Rakyat Peternakan, Perikanan, Pertanian dan Irigasi sesuai dengan jumlah dana yang kami terima oleh Pemerintah Kabupaten Yalimo.

Niko Walela Menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Yalimo dalam hal ini Dinas terkait Badan Penyelenggaraan Pemerintah Kampung memberikan bantuan Dana Kampung Tahap Pertama sekitar tiga ratus juta lebih, kemudian dana tersebut dibagi dengan beberapa bidang yang sudah disepapakati bersama dengan masyarakat di Kampung Abagima yaitu memberikan bantuan kepada Gereja, Pendidikan, membangun Air Bersih, Peternakan, Perikanan, Perkebunan dan makanan Gizi kepada Anak-anak, Ibu Hamil dan Orangtua.

Kmudian Dana tersebut menangani langsung oleh ketua PKK kampung abagima dan belanja barang berupa kacang hijau, susu, beras, telur dan bahan makanan lainnya untuk memberikan Gizi pada anak-anak umur balita, umur lansia dan masyarakat.

Sementara itu, Suster Indah menjelaskan, Kami petugas Puskesmas Distrik Abenaho bersama dengan Kepala Kampung Abagima membagikan makanan gizi kepada anaka-anak di kampung abagima, adapun makanan gizi yang diberikan kepada anak-anak berupa kacang hijau, telur, susu, dan bubur ayam.

Dengan harapan melalui gizi yang kami sudah berikan ini anak-anak dapat berkembang dengan baik dan boleh tumbuh dengan sehat.(NP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *