Gunakan Pesawat Perintis, Pemda Jayawijaya Salurkan Dana BLT Kepada Masyarakat Distrik Trikora

  • Whatsapp
Pemerintah Kabupaten Jayawijaya Saat Menyalurkan Dana BLT Kepada Warga Masyarakat 6 Kampung Yang Ada Di Distrik Nanggo Trikora

Wamena (KT) – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya menyalurkan Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kepada masyarakat yang ada di Wilayah Distrik Nanggo Trikora Kabupaten Jayawijaya, yang dipusatkan di Kampung Korajaya.

Bupati Kabupaten Jayawijaya, yang diwakili Kepala Bidang Perencanaan Keuangan dan Aset Kampung Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Jayawijaya, Lepinus Gombo menjelaskan, penyaluran bantuan dana BLT oleh Pemerintah Jayawijaya Kepada Masyarakat yang ada di Distrik Nanggo Trikora harus menggunakan Pesawat Terbang Perintis.

Read More

Karena untuk mencapai distrik tersebut belum ada jalur jalan darat dan satu-satunya transportasi yang digunakan adalah Pesawat Perintis, serta memerlukan waktu 20 hingga 25 menit hingga sampai ke tepat tersebut.

Pemerintah Kabupaten Jayawijaya Saat Menyalurkan Dana BLT Kepada Warga Masyarakat 6 Kampung Yang Ada Di Distrik Nanggo Trikora

Bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah Jayawijaya terpaksa harus dilakukan dan ditempatkan pada satu titik, karena jarak antara satu kampung dengan kampung lainnya sangat sulit dijangkau, apalagi jika itu harus ditempuh dengan jalan kaki.

Lepinus Gombo menyebutkan, dana bantuan BLT yang diserahkan pemerintah Kabupaten Jayawijaya, sudah diterima langsung oleh 6 Kepala Kampung yang ada di Wilayah Distrik Nanggo Trikora, diantaranya Kampung Trikora, Kampung Nanggo, Kampung Dlinggimo, Kampung Korajaya, Kampung Korambirik, Kampung Anggulpa.

Jumlah dana yang akan disalurkan Pemerintah kepada masyarakat yang ada di 6 Kampung tersebut sebesar 3.991.335.200 Miliar, dengan rincian untuk Kampung Trikora menerima dana sebesar 696.262.400 juta, Kampung Nanggo menerima dana sebesar 712.483.200 juta, Kampung Dlinggimo menerima dana sebesar 624.724.000 juta.

Sedangkan untuk kampung Korajaya menerima dana sebesar 635.571.200 juta, kampung Korambirik menerima dana sebesar 678.816.800 juta dan kampung Anggulpa menerima dana sebesar 643.477.600 juta.

Menurut Lepinus, dana yang disalurkan pemerintah Kabupaten merupakan dana Bantuan BLT dan dana PKTD untuk penyaluran tahap 1 hingga 4.

Lepinus berharap, setiap kepada kampung yang telah menerima dana BLT, hendaknya dapat mendata baik jumlah kepala keluarga yang ada di kampung masing-masing, sehingga dalam penyalurannya tidak terjadi permasalahan.

Kepada masyarakat penerima manfaat, Lepinus yang mewakili Bupati Jayawijaya berpesan kepada masyarakat untuk benar-benar menggunakan dana bantuan dengan baik.

Lepinus berharap, Kepala Distrik harus tetap berada ditempat tugas untuk langsung mengawasi penyaluran dana bantuan yang telah disalukan, sehingga semua masyarakat yang ada di 6 Kampung Distrik Nanggo Trikora menerima bantuan tersebut.

Sementara itu, Kepala Distrik Nanggo Trikora, Petrus Kibi menyampaikan terimakasih kepada Bupati Kabupaten Jayawijaya yang telah memperhatikan masyarakat yang ada di Distrik Nanggo Trikora melalui penyaluran Bantuan dana BLT dan PKTD.

Mewakili masyarakat, dirinya menyampaikan terimakasih, walapun dengan penantian panjang dan cukup lama, masyarakat yang ada di 6 Kampung Distrik Nanggo Trikora bisa menerima Dana Bantuan.

Diakui Petrus Kibi, Distrik Trikora adalah salah satu Distrik yang ada di Kabupaten Jayawijaya yang sangat sulit jangkauannya, dan untuk ke Distrik Trikora harus menggunakan pesawat terbang, begitu juga jarak antara kampung yang satu dengan kampung yang lain harus ditempuh dengan berjalan kaki, dan hal itu membutuhkan waktu yang cukup lama.

Tetapi apa yang sudah dilakukan Pemerintah Jayawijaya adalah tindakan yang patut diapresaisi, karena benar-benar memperhatkan masyarakat 6 Kampung yang ada di Distrik Trikora Kabupaten Jayawijaya.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *