Rapat PGBWP Hadirkan 3 Program Perioritas, Salah Satunya Peningkatan SDM Usia Dini

  • Whatsapp
Kegiatan Rapat Lengkap Tahunan Badan Pelayan Pusat Persekutuan Gereja – Gereja Baptis West Papua dan Pelantikan Paniti Kongres PGBWP ke 19 Tahun 2021 di Wamena

Wamena (KT) – Rapat Lengkap Tahunan Badan Pelayan Pusat Persekutuan Gereja – Gereja Baptis West Papua (PGBWP) yang menjadi agenda Tahunan Gereja Baptis menghadirkan 3 Program Perioritas di Tahun 2021.

Salah satu program Perioritas yang akan dilakukan di Tahun 2021 dan merupaka program kelanjutan pada tahun sebelumnya adalah peningkatan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Usia dini yang akan di genjot sejak mulai dari anak sekolah Minggu.

Presiden Persekutuan Gereja – Gereja Baptis West Papua, Pdt. Dr. Socratez Sofyan Yoman, Kamis (14/1/2021), menjelaskan, kegiatan Rapat Lengkap Tahunan Badan Pelayan Pusat Persekutuan Gereja – Gereja Baptis West Papua merupakan kegiatan rapat tahunan yang selama ini menjadi agenda Rutin (PGBWP).

Dalam rapat kerja tahunan yang dilaksankan kali ini, PGBWP akan mengevaluasi program kerja yang sudah dilakukan pada tahun 2020 dan membahas program kerja yang akan dilakukan pada tahun 2021, dan semua itu sesuai dengan Yoman, Motto yang selama ini melekat di PGBWP ialah “Kita Meminum Dari Sumur Sendiri,”.

Sehingga, berdasarkan motto diatas, maka PGBWP akan berusaha membangun Gereja yang memiliki kemandirian, Gereja yang Independen, Gereja yang Otonom yang berbasis pada Firman Allah.

“Jadi selama ini Gereja Babtis sama sekali tidak ada hubungan dengan Negara, tetapi dalam hal-hal tertentu untuk membangun masyarakat bisa,” kata Pdt. Dr. Socratez Yoman di Gereja Bahtera Baptis Kodim Wamena.

Artinya, Kata Yoman, Gereja Babtis tidak bisa diatur oleh Negara, karena Gereja Babtis itu didirikan oleh Allah diatas batu karang yang teguh dan itu pendirian Gereja Babtis secara Mandiri.

Lebih jauh dikatakan Yoman, untuk program kerja perioritas di tahun depan yang akan di lakukan PGBWP ialah pengembangan SDM dari anak usia dini di Sekolah Minggu, karena masa depan ada di pundak generasi penerus.

Selain itu, program kemandirian keuangan akan menjadi salah satu program Perioritas yang akan dikerjakan di Tahun 2021, yang selama ini tertuang dalam sumbangan ataupun iuran wajib bagi setiap jemaat Baptis.

Selain dua program tersebut yang akan dilaksankan di Tahun 2021, program penting lainnnya adalah, setiap jemaat Baptis diwajibkan untuk menjaga setiap bidang dan lahan tanah yang dimiliki dan juga menjaga pertumbuhan iman jemaat Baptis yang ada di seluruh tanah West Papua.

Selain menggelar Rapat Tahunan, PGBWP juga melantik Panitia Kongres PGBWP Ke-19 Tahun 2022 di Wamena.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *