Usman G Wanimbo Salurkan Bantuan Bahan Bangunan Kepada Pos PI Gereja Baptis Kali Merah

  • Whatsapp
Bantuan Bahan Bangunan Yang Disalurkan Oleh Usman G Wanimbo Kepada Umat Baptis Yang Ada di Kali Merah Kampung Kali Merah Distrik Benawa Kabupaten Yalimo (Foto Yabes Rastox)

Wamena (KT) – Memenuhi panggilan Iman sebagai seorang yang dilahirkan dan dibesarkan oleh Gereja Baptis, Usman G Wanimbo secara pribadi menyalurkan bantuan bahan bangunan kepada Pos PI Gereja Baptis Kali Merah di Kampung Kali Merah Distrik Benawa Kabupaten Yalimo.

Peyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Usman G Wanimbo yang diwakili salah satu Pemerhati pembangunan Papua Wilayah Lapago, Sonny Imbiri, di Lokasi Gereja Pos PI Gereja Baptis Kali Merah Distrik Benawa Kabupaten Yalimo.

Read More

Usman G Wanimbo yang diwakili Sonny Imbiri menjelaskan, sebagai seorang yang dilahirkan dan dibesarkan oleh Tuhan dan Gereja Baptis, sudah selayaknya dirinya memberikan perhatian penuh kepada semua pelayanan Iman Baptis di seluruh Wilayah Papua terutama di Wilayah Lapago.

Bantuan yang diberikan berasal Tuhan, sehingga mewakili keluarga besar Usman G Wanimbo, dirinya pribadi perlu melihat dan menyalurkan bantuan kepada peningkatan pelayanan Iman Umat Baptis yang ada di seluruh Wilayah Lapago.
Kata Usman G Wanimbo, bantuan yang diberikan kepada Pos PI yang ada di Kali Merah berupa 200 Lembar Seng, 1 Karton Paku, dan 10 Sak Semen.

Tujuannya, agar bantuan yang diberikan dapat digunakan untuk membangun Tempat Ibadah yang layak, dan dapat digunakan untuk peningkatan dan pelayanan iman kepada Umat Baptis yang ada di Kali Merah.

“Jangan dihitung dari banyaknya dan jumlah bantuan yang diberikan, namun kepedulian saya untuk mewujudkan Iman sebagai seorang Jemaat Baptis menjadi modal bagi saya untuk melakukan pelayanan dimanapun juga,” kata Usman yang diwakili Sonny Imbiri.

Sementara itu, Gembala Jemaat Pos PI Baptis Kali Merah, Pdt. Wesyu Kogoya meyampaikan syukur kepada Tuhan dan terimakasih kepada Bpak Usman G Wanombo yang telah memiliki hati yang tulus untuk memberikan bantuan kepada Pos PI Gereja Baptis Kali Merah.

Dirinya merasa beryukur karena doa yang selam ini dipanjatkan kepada Tuhan telah dijawab melalui seorang Usman G Wanimbo, dan hal yang dilakukan Usman G Wanimbo merupakan tindakan nyata dan bukti dari Iman Baptis kepada jemaat yang ada di Kali Merah.

Diakui, sudah hampir empat Tahun berjalan, pelayanan Iman Jemaat di Kali Merah tetap dilakukan, walaupun selama ini tempat yang digunakan masih menggunakan bahan lokal hutan dan beratap terpal yang mudah bocor.

“Selama empat tahun kami tetap lakukan pelayanan, walapun masih pakai kayu hutan dan juga atapnya dari Terpal, tetapi tidak ada masalah kalau kita sungguh-sungguh berharap pada Tuhan,” kata Pdt. Wesyu Kogoya.

Kata Pdt. Wesyu Kogoya, dengan bantuan yang diberikan dan sudah diterima oleh dirinya, dalam waktu yang tidak lama juga, dirinya bersama jemaat yang ada di Kali Merah akan segera membangun rumah Ibadah yang layak digunaka untuk menyembah dan memuji Tuhan.

Ditempat yang sama, salah seorang Pemuda asal Labewa, Yabes Rastox sangat kagum dengan kemandirian Umat Baptis yang ada di Kali Merah Distrik Benawa.

“Selama ini Saya melintas dari Wamena ke Jayapura, hanya melihat dan tidak singgah, namun saat penyerahan bantuan dari Bapak Usaman G Wanimbo, dirinya sangat heran bahwa ada Gereja Baptis di lokasi Kali Merah,” kata Yabes.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *