PKK Tingkat Distrik Diharapkan Buka Lahan Perkebunan

  • Whatsapp
Kegiatan Ketua PKK Kabupaten Jayawijaya Saat Melakukan Panen Bersama Di Distrik Bugi Kabupaten Jayawijaya

Wamena (KT) – Ketua Tim Pengerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Jayawijaya, Ny, Yustina Banua mengajak 40 Ketua TP-PKK Tingkat Distrik untuk dapat memanfaatkan lahan tanah yang kosong dan dapat mengelolanya sebagai lahan perkebunan keluarga.

Ajakan itu disampaikan Ketua Tim Pengerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Jayawijaya, Ny, Yustina Banua, Kamis (18/2/2021) ketika melakukan panen raya ubi jalar di lahan perkebunan TP-PKK Distrik Bugi Kabupaten Jayawijaya.

Read More

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh TP-PKK Distrik Bugi sangat baik untuk dicontohi oleh seluruh TP-PKK yang ada di Tingkat Distrik Wilayah Kabupaten Jayawijaya.

Selain membuka lahan perkebunan, TP-PKK tingkat Distrik diharapkan dapat memanfaatkan bahan-bahan lokal dari perkebunan untuk dijadikan makanan siap saji bagi keluarga.

“Dari bahan lokal seperti Ubi jalar dan singkong dan keladi, kita bisa buat menjadi tepung dan kita juga bisa membuat berbagai makanan siap saji,” kata Ny. Yustina Banua.

Untuk pendampingan dan pelatihan, Ny. Yustina Banua menyebutkan, semua kegiatan pelatihan dan pendampingan ibu-ibu TP-PKK sudah ada dalam program TP-PKK tingkat Kabupaten, namun karena masih mewabahnya Pandemi Covid-19, kegiatan pelatihan dan pendampingan belum dapat dilakukan.

Namun, untuk persiapan menyambut HUT Kartini yang nantinya jatuh pada Tanggal 21 April 2021, TP-PKK Kabupaten Jayawijaya sudah memiliki Program dan beberapa kegiatan.

“Ini sudah masuk dalam program kerja TP-PKK tingkat Kabupaten dan tetap dilakukan untuk menyambut HUT Kartini, dan koordinasi dengan tingkat Distrik terus dilakukan,” kata Ny Yustina Banua.

Selain melakukan Panen Ubi Jalar, Ketua TP-PKK Kabupaten Jayawijaya berkesempatan membagikan bingkisan kasih kepada anak-anak yang ada di Distrik Bugi Kabupaten Jayawijaya.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *