Merauke Terima Anggaran Sebesar Rp60 M dari PB PON

  • Whatsapp
Merauke Terima Anggaran Sebesar Rp60 M dari PB PON

JAYAPURA (KT) – PB PON menyerahkan berita acara pergeseran anggaran untuk Klaster Merauke sebesar Rp 60 Miliar lebih kepada Sub PB PON XX Merauke, Sabtu (27/06/2021)

“Besaran jumlah anggaran yang diberikan disesuaikan dengan cabang olah raga yang dipertandingkan,” kata Wakil Sekertaris II PB PON XX Papua Bidang Administrasi, Longginus Sanggur.

Read More

Ia mengatakan dengan serahkannya dana kepada Sub PB PON Merauke, maka ini menjadi kesempatan bagi Merauke untuk menyiapkan diri.

” Waktu semakin mepet sementara pekerjaan banyak, begitupun kerumitan semakin banyak. Oleh karena itu manajemen waktu harus diatur dengan baik. Sehingga PON bisa berjalan sukses,” katanya.

Kata Sanggur, pergeseran anggaran ini merupakan kebijakan panitia besar PON XX bersama pelimpahan sejumlah kewenangan dengan tugas, fungsi dan tanggung jawab

Wakil Ketua Harian Sub PB PON XX Merauke, Antonius Kaize menegaskan, pihaknya sudah sangat siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON XX dengan dukungan pemerintah, masyarakat dan dibantu TNI Polri

“Seluruh masyarakat di Merauke sudah menantikan kapan PON ini dilaksanakan, jadi kalau ada yang bilang PON gagal dilaksanakan di Merauke, itu Hoax,” tegas Kaize

“Mari kita semua buka hati dan pikiran, mari kita saling mendukung, saling menopang agar PON bisa sukses, kita harus tunjukkan bahwa Papua khususnya bisa menjadi tuan rumah yang baik,” ajaknya.

Untuk diketahui ada 6 cabor yang akan dipertandingkan di Merauke antara lain Sepakbola Putri, Anggar, Wushu, Gulat, Road Race, dan Catur

PON XX Papua akan dilaksankan 2 -15 Oktober 2021 di empat klaster yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Merauke, Mimika. (TA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *