Pembangunan Jalan Penghubung Antar Kampung dan Distrik Bertahap

  • Whatsapp
Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya Saat Melakukan Kunjungan Kerja ke Kampung Jumugiima Gunakan Speed Boat

Wamena (KT) – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya terus memberikan perhatian dalam upaya membangun jalan-jalan penghubung antara Distrik ke Distrik, serta dari Distrik ke Kampung.

Namun, semua proses dan rencana pembangunan jalan penghubung antara distrik ke Distrik dan Distrik ke Kampung, harus dilakukan secara bertahap.

Read More

Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Marthin Yoogobi, SH.M.Hum, dalam kunjungannya, Rabu (21/7/2021) ke Distrik Musatfak Kampung Jumugima menyebutkan, pemerintah Kabupaten Jayawijaya berharap agar masyarakat dapat bersabar terkait pembangunan jalan penghubung antara distrik ke Distrik dan dari Distrik ke kampung yang ada di Wilayah Distrik Musatfak Kabupaten Jayawijaya.

Karena untuk membangun Kabupaten Jayawijaya yang luas wilayahnya terdiri dari 40 Distrik serta 328 Kampung, membutuhkan waktu dan dana yang cukup besar.

Apalagi, beberapa tempat dan Wilayah yang harus dibangun memiliki medan dan rintangan yang harus dipertimbangkan matang-matang, sehingga proses atau suatu pembangunan yang dilakukan, tidak menjadi sia-sia, artinya masyarakat dapat benar-benar memanfaatkan pembangunan itu.

Sehingga, dibutuhkan kesabaran dari masyarakat untuk menantikan pembangunan jalan-jalan penghubung, karena semua proses pembangunan jalan penghubung itu, akan menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Jayawijaya.

“Pemerintah Kabupaten Jayawijaya sedang berusaha membuka keterisolasian yang ada di Wilayah Kabupaten Jayawijaya,” ungkap Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya.

Menurut Wakil Bupati, upaya pemerintah Kabupaten Jayawijaya pada tahun 2020 lalu, sudah dilakukan dengan membangun ruas jalan tembus dari Kampung Anegere ke Kampung Hamuki sejauh 1 Kilo lebih.

Proses pembangunan ini tetap dilanjutkan, dengan harapan, jalan tersebut dapat menghubungkan daerah-daerah kampung yang ada di pinggiran Sungai Balim Wilayah Distrik Musatfak Kabupaten Jayawijaya.

Upaya membuka keterisolasian jalan darat bertujuan untuk membuka dan memeberikan peluang peningkatan perekonomian masyarakat yang ada di tingkat Kampung dan Distrik Wilayah Distrik Musatfak.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *