Sudah Satu Tahun Honor Petugas Tim Covid-19 Tidak Dibayar

  • Whatsapp
Petugas Kesehatan Saat Mengambil Sampel Melalui Hidung di RSUD Wamena

Wamena (KT) – Sudah Satu tahun berjalan, namun honor petugas kesehatan yang tergabung dalam Tim Covid-19 Kabupaten Jayawijaya belum dibayar.

Salah satu petugas Kesehatan, yang selama ini bekerja sebagai Tim Covid-19 Kabupaten Jayawijaya, Suster Theodora membenarkan bahwa, honor petugas kesehatan yang tergabung dalam Tim Covid-19 belum dibayar.

Read More

Menurutnya, sudah satu tahun berjalan, dirinya bersama teman-teman bekerja di ruang Isolasi Covid-19, namun selama ini honor mereka belum dibayar dan belum ada penjelasan yang baik.

“Waktu itu ada pertemuan bersama direktur RS, katanya itu uangnya sudah dikirim dari Kemenkes sudah lama,” kata Suster Theodora.

Diakui, diirnya bersama teman-teman yang ada dan tergabung dalam Tim Covid-19 sudah pernah menerima honor, namun itu diterima pada bulan Juli Tahun 2020 kemarin.

“Sampai saat ini tidak ada kejelasan, tapi yang sa tahu itu yang sabilang, mungkin mereka masih ini ka,” kata Suster Theodora.

Kata Suster Theodora, teman-teman yang lain punya keluhan yang sama, namun mau buat apa lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya, dr. Willy Mambieuw menjelaskan, terkait honor tenaga kesehatan, sudah dilakukan pertemuan dengan Bupati, Plt. Sekda dan juga Bagian keuangan Jayawijaya.

“Betul, memang kemarin ada rekofusing itu kita masukan ke perencanaan untuk bayar mereka,” kata dr. Willy.

Menurutnya, selama ini soal honor tidak masuk dalam DPA Dinas Kesehatan, jadi harus direncanakan baru bisa masuk.

Yang pasti, kata dr. Willy, karena rekofusing sudah selesai, maka dalam waktu yang tidak lama akan dibayarkan.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *