PKS Dikabarkan Gabung Jurus Dukung Yunus Wonda dan Kenius Kogoya

  • Whatsapp
Ilustrasi

JAYAPURA (KT) – Satu persatu Parpol dalam koalisi Papua Bangkit Jilid II mulai luluh,dan memilih mendukung dua nama bakal calon Wakil Gubernur Papua pilihan Gubernur Lukas Enembe.

Setelah PAN menyatakan dukungannya pada dua hari lalu, kini PKS juga dikabarkan akan gabung jurus dengan Demokrat, Hanura, PPP, PKPI dan PKB untuk memberikan dukungannya kepada Yunus Wonda dan Kenius Kogoya.

Read More

“Betul, PAN dan PKS sudah menyatakan setuju mendorong Yunus Wonda dan Kenius Kogoya untuk mendapatkan SK DPP. Jadi sudah ada 7 parpol dalam koalisi yang mendorong dua nama pilihan Pak Gubernur,” kata Sekretaris DPD Demokrat Papua, Boy Markus Dawir kepada Kawat Timur, Sabtu (28/8/2021).

Kebenaran dukungan dari PKS dan PAN menurut pria yang akrab disapa BMD ini, diperkuat dengan komunikasi langsung para petinggi DPW PKS Papua denganya pada Jumat sore.

“Kemarin sore, petinggi PKS sepakat mendukung Yunus Wonda dan Kenius Kogoya. Mereka sampaikan secara resmi kepada saya, dan saat ini saya sedang menunggu suratnya,” aku BMD.

Demikian juga DPW PAN Papua, menurut BMD telah menyatakan dukungannya sejak awal pekan. “Kalau PAN sudah sejak Selasa, besok rencananya mereka ke Jakarta untuk mengurus SK DPP,” kata BMD.

Dengan dukungan 7 dari 9 Parpol dalam Koalisi Papua Bangkit, BMD berharap tahapan pengisian jabatan Wakil Gubernur Papua dapat dipercepat. Pihaknyapun juga terus melakukan komunikasi politik dengan Nasdem dan Golkar, agar dapat bersama-sama satu suara mendukung dua nama yang telah dipertimbangkan Gubernur Lukas Enembe tersebut.

“Kita juga lakukan komunikasi dengan DPP Golkar dan Nasde, dengan harapan kedua parpol ini dapat mendukung dua nama yang sudah mendapat dukungan tujuh parpol,” kata Pria yang juga Sekretaris Fraksi Demokrat DPR Papua ini.

Mengenai rekomendasi DPP, kata Boy, Demokrat dan Hanura pastinya akan mengantongi rekomendasi dari DPP-nya masing-masing, lantaran Yunus Wonda usulan dari Demokrat sementara Kenius Kogoya dari Partai Hanura.

Sementara untuk 5 parpol lainnya, BMD mengaku saat ini tengah berproses, dengan harapan pada akhir pekan depan DPP kelima parpol telah menyerahkan rekomendasi tersebut.

“Kita targetkan untuk rekomendasi DPP 7 parpol ini sudah tuntas akhir pekan depan. Kami juga minta dukungan Presiden selaku pembina politik untuk mempertimbangkan dua nama usulan yang sudah didukung tujuh Parpol dan Koalisi. Kami juga berharap Pak Presiden dapat berkomunikasi dengan Nasdem dan Golkar untuk mendukung dua nama ini,” kata BMD.

“Kami berharap seluruh pimpinan Partai di DPP akan mendukung komunikasi politik ini agar dapat berjalan baik. Sehingga jika semua rekomendasi DPP selesai, maka kami menyerahkannya kepada Koalisi untuk selanjutnya koalisi menyerahkan kepada DPR Papua melalui Gubernur untuk tahapan pemilihan,” kata BMD. (TA)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *