Pencak Silat Ganda Putra Sabet Medali Emas Pertama Buat Papua

  • Whatsapp
Laga Pencak Silat ganda, Papua berhasil meraih medali emas dan Bali meraih medali perak sedangkan Jawa Barat meraih Perunggu yang berlangsung di GOR HMS Toware Sentani Kabupaten Jayapura. Senin (11/10/2021) (Foto: PB PON XX PAPUA/Denni Christovel Pallo)

JAYAPURA (KT)- Tuan rumah Papua berhasil mensabet satu medali emas dari nomor ganda putra dalam partai final yang berlangsung penuh persaingan di GOR Toware, Kabupaten Jayapura, Senin 11 Oktober 2021.

Satu medali emas bagi Papua itu disumbangkan Suhardin Ifu dan Lutfi Ebianto yang tampil dengan performa terbaik mereka. Medali emas itu  sekaligus menjadi medali pertama bagi tuan rumah Papua di cabang olahraga pencak silat PON XX Tahun 2021.

Read More

Tampil memukau juri, dua atlet andalan tuan rumah itu berhasil memperoleh nilai 574.

Dengan torehan nilai tersebut, Papua berhasil menggeser dua provinsi yang menjadi rival terberatnya yaitu Bali di posisi kedua dengan nilai 563 dan Jawa Barat dengan 561.

Sementara itu di ganda putri, tuan rumah Papua juga menambah pundi-pundi medali memalui pesilat Mifitiah Husnus dan Devi Sutanri yang juga berhasil menyabet medali perak dengan nilai 573.

Ketua Umum IPSI Provinsi Papua, Abisai Rollo memberikan apresiasi yang tinggi terhadap capaian dari atlet-atlet Papua tersebut. Menurutnya meskipun di partai final hari pertama ini hanya ada satu medali emas namun itu adalah perjuangan yang pantas diancungi jempol.

” Pertama kita harus bersyukur sebab Tuhan itu baik karena hari ini kita bisa raih satu medali emas dan satu medali perak,” ujar Abisai Rollo.

Abisai Rollo mengatakan dengan hasil hari ini tentunya akan menjadi motivasi bagi atlet lainnya yang akan bertanding pada besok, Selasa 12 Oktober 2021 yang diharapkan bisa menuai hasil terbaik di PON XX.

“Kita doakan mudah-mudahan Tuhan sayang kita dan besok kita akan mendapatkan medali emas lagi,” ungkapnya.

Sebagai Ketua Umum IPSI Provinsi Papua, Abisai Rollo juga memberikan apresiasi terhadap perjuangan dari para pelatih yang dengan gigih menyiapkan para atlet silat Papua hingga sampai ke partai final.

“Sekalipun baru satu medali emas, itu sudah sangat luar biasa, semoga di partai final kategori tarung empat atlet kita bisa menyumbangkan medali lagi untuk Papua.” tandas Abisai Rollo.

Empat atlet Papua yang akan berlaga di partai final yang dilaksanakan di GOR Toware, Senin 12 Oktober 2021 yakni, Tiel Taraipos, Satria Jamrud, Putra Hidayana dan satu putri Ivhon Eritetena. (Humas PB PON Papua).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *