Lifter Papua Seila Waimory Pecahkan Rekor Nasional Angkat Berat 84 Kg Putri

  • Whatsapp
Lifter Papua, Seila Waimory berhasil melakukan angkatan 290 kg pada sesi squat, sekaligus memecahkan rekor nasional yang sebelumnya dipegang lifter Sri Rahayu denagn Angkatan 287,5 Kg. (Foto : Humas PB PON/Thamrin Sinambela)

JAYAPURA (KT)- Meskipun cabang olahraga (Cabor) angkat besi dan angkat berat belum menyumbangkan medali emas bagi kontingen tuan rumah di PON XX Papua, namun lifter Seila Waimory asal Papua telah memberikan kejutan bagi tim, official, juri dan warga di auditorium Uncen Jayapura, Rabu 13 Oktober 2021.

Seila yang tampil di kelas 84 Kilo gram (Kg), berhasil melakukan angkatan 290 kg pada sesi squat, dan memecahkan rekor nasional yang sebelumnya dipegang lifter Sri Rahayu denagn Angkatan 287,5 Kg. Total tersebut juga mengukuhkan Seila menduduki ranking 1 diakhir sesi Squat. Sekaligus cikal bakal memperoleh medali emas di nomor tersebut.

Read More

Hingga berita ini dibuat, pertandingan sesi Bench Press dan Deadlift sementara diperlombakan.

“Tentu, kita berharap sumbangan medali emas dari cabor angkat berat di kelas 84 kg putri akan tercipta. Semoga dengan dukungan penonton di auditorium Uncen Jayapura, lifter Papua yang bertanding lebih kuat dan tambah semangat dalam menyelesaikan seluruh pertandingan,” kata Bela, salah seorang penonton yang hadir.  (Humas PB PON Papua)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *