Softball Putri Papua Tatap Final

Pemain tim Papua Adelade T Waromi berusaha memukul bola saat bertanding pada babak semifinal softball putri melawan tim Sulawesi Tenggara di Arena Softball PON XX Papua Lapangan Udara Manuhua Silas Papare, Jayapura, Papua, Rabu (13/10/2021). Laga ini dimenangkan tim Papua dengan skor 3-2. (Foto : PB PON XX Papua / Hariandi Hafid)

JAYAPURA (KT) Tim Softball Putri Papua berhasil melaju ke babak final PON XX 2021 setelah mengalahkan Sulawesi Tenggara dengan skor 3-2 di lapangan Manuhua Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (13/10/2021).

di laga kali ini, Tim Softball Putri Papua harus bersusah payah untuk mengalahkan Sulawesi Tenggara. Papua bahkan butuh 7 inning untuk memastikan satu tiket final.

Satu tiket lainnya di babak final lagi masih akan diperebutkan oleh Papua Barat, Jawa Barat dan juga Sulawesi Tenggara sendiri.

Papua Barat akan bentrok dengan Jawa Barat, kemudian pemenang dari partai ini akan menghadapi Sulawesi Tenggara untuk memastikan satu tiket terakhir.

Pelatih kepala Softball Putri Papua, Ulysses Mejia mengaku bahwa penampilan atletnya kurang maksimal saat bersua dengan Sulawesi Tenggara. Apalagi menurut pelatih asal Filipina itu, Sulawesi Tenggara juga memiliki pressure yang cukup baik.

“Game lain kita banyak skor, tapi hari ini tidak sama, mereka pressure dan sulit dapat poin. Tapi berapapun skornya tidak masalah, yang penting bisa menang,” ungkap Ulysses usai pertandingan.

Ia berharap, atletnya bisa bermain lebih enjoy saat melakoni babak final. Ia juga meminta atletnya agar bermain lebih lepas pada laga pamungkas nanti.

“Kami tidak akan membebani atlet dengan target. Saya hanya minta mereka bermain bagus untuk bisa mencapai apa yang kita targetkan,” tegas Ulysses.

Sementara itu, manajer Sulawesi Tenggara, Fahri mengaku bahwa penampilan tuan rumah lebih baik dari timnya dalam pertandingan ini. Dan ia optimis masih bisa berjumpa Papua di babak final.

“Pertemuan di babak penyisihan kami kalah 15-1 dan hari ini pemain bisa mengimbangi dengan skor 3-2. Dan kami akan berusaha untuk meraih tiket final final. Dan peluang untuk ke final sangat terbuka besar,” pungkasnya. (Humas PB PON Papua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *