Program MCS Tetap Menjadi Fokus Pemerintah Lanny Jaya

  • Whatsapp

Wamena (KT) – Program Lanny Jaya Mandiri, Cerdas dan Sehat (MCS) tetap menjadi Fokus Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya di Tahun 2023.

Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Lanny Jaya, Petrus Wakerkwa menyebutkan, dengan APBD sebesar 1,6 Triliun, sebagai Pj Bupati memiliki kewenangan mengawal semua program kerja yang sedang berjalan di Kabupaten Lanny Jaya, dan salah satu Program yang masih menjadi Fokus perhatian Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya ialah Program MCS.

“Rakyat Lanny Jaya Program MCS bermanfaat dan penting bagi masyarakat, sehingga masih di lanjutkan,” ungkap Petrus Wakerkwa, Kamis (19/1/2023) pada kegiatan sidang penutupan penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Lanny Jaya Tahun Anggaran 2023, yang dilaksanakan di Hotel Grand Sartika Wamena.

Sedangkan untuk pekerjaan Fisik di Wilayah Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya, Petrus Wakerkwa menyebutkan, akan disesuaikan dengan RKAD Dinas Teknis.

Selain itu, dalam rangka mewujudkan agenda Perioritas Tahun 2023 dan juga Program MCS, Pemerintah Lanny Jaya akan mengirim 9 Orang untuk melanjutkan Pendidikan Dokter Spesialis.

Untuk perbaikan Pusat Layanan Kesehatan seperti Pustu dan juga Puskesmas di Beberapa Wilayah, Petrus Wakerkwa menjelaskan, hal itu menjadi perhatian Pemerintah Lanny Jaya, walaupun tidak semua dapat di selesaikan karena keterbatasan anggaran.

Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya terus mendorong peningkatan pelayanan kesehatan melalui penambahan tenaga Medis dan juga peralatan pendukung pelayanan kesehatan di 39 Distrik yang ada di Kabupaten Lanny Jaya.

Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya pada tahun 2023 telah menambah dan menentukan 6 Titik sasaran Sekolah yang akan dijadikan sekolah berpola Asrama, dan berjalannya program sekolah berpola asrama akan menggunakan dana Otsus.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *