Persipura Kalah Dikandang Dari Persija, Apa Penyebabnya?

Tim Persipura harus menelan pil pahit setelah di hajar 2-1 dari Persija Jakarta dalam laga lanjutan Kompetisi Gojek Liga 1 Bersamabukalapak yang berlangsung di Stadion Mandala, Kamis, 25 Oktober 2018.

JAYAPURA Kawattimur,- Tim Persipura harus menelan pil pahit setelah di hajar 2-1 dari Persija Jakarta dalam laga lanjutan Kompetisi Gojek Liga 1 Bersamabukalapak yang berlangsung di Stadion Mandala, Kamis, 25 Oktober 2018.

Persipura di laga itu bermain cukup baik, namun keberuntungan lebih berpihak kepada tim Persija Jakarta yang memanfaatkan peluang dalam laga itu sehingga bisa memenangkan pertandingan.

Riko Simanjuntak dan Marko Simic berhasil menyumbangkan gol bagi timnya. Sedangkan gol tuan rumah di cetak oleh Ricardo Salampessy. Skor 2-1 akhirnya bertahan hingga pertandingan usai dengan kemenangan tim Persipura.

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra mengatakan kedua tim bermain dengan kerja keras dalam lapangan. Persipura terus menekan kami dengan serangan-serangan mereka.

“Kita memang kebobolan lebih dulu tapi pemain masih punya konsentrasi sehingga kita bisa bangkit dan bisa mencetak dua gol,” ujar Stefano Cugurra usai pertandingan saat sesi jumpa pers, Kamis 25 Oktober 2018.

Tim kami bermain sangat keras untuk memenangkan pertandingan ini dan hasilnya kita bisa mendapatkan poin dan berada terus di papan atas klasemen sementara saat ini.

Sementara itu pemain Persija Jakarta Sandi Sute mengaku pertama saya sangat bersyukur atas kemenangan ini. “Tim Persipura tidak gampang di kalahkan dan sangat kuat. Kerja keras kami konsentrasi dan target kita tiga poin di kandang Persipura ya Alhamdulilah keuntungan buat kita tiga poin,” ungkapnya.

Sementara itu Pelatih Persipura Osvaldo Lessa mengatakan, pertandingan ini sangat berat. “Tiga pemain kita cedera, Frisca dan Ian Louis Kabes, Marcio Nascimento,” bilang Lessa.

Pemain kita cape semua cedera karena jadwal kompetisi yang padat. Lima hari kita harus berangkat pulang pergi, semua pemain cedera kita coba strategi untuk masukan pemain yang menggantikan pemain cedera.

“Saya harus minta terimakasih kepada pemain Persipura karena mereka berlari dan bermain hingga menit terakhir. Mereka mencoba untuk mencari gol tetapi tidak bisa, karena tim tamu bermain rapat. Tapi kita harus berpikir sekarang untuk pertandingan kedepan,” ungkap Lessa.

Ricardo Salampessy mengaku ini memang bukan hasil yang kita semua inginkan, tapi kita tidak lari dari tanggung jawab. ” Kita akan terus berusaha untuk bangkit, memang situasi sulit kami pemain semua tetap bergandengan tangan tetap kuat untuk menghadapi situasi saat ini,” bebernya.

Kami sudah harus fokus dan lupa akan kekalahan ini, kita pikir pertandingan kedepan memang semua dalam situasi sulit dan teman-teman banyak yang cedera kedalaman skuad kita tidak terlalu bagus, namun tanggung jawab kita pemain untuk segera bangkit.

“Saya minta terimakasih buat suporter walaupun hasil tidak begitu bagus tapi masih mau tapuk tangan untuk kita dan mendukung kita, saya sangat berterimakasih sekali,” tutupnya. (get)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *