KONI Papua Lakukan Finalisasi dan Konsolidasi Pengrpov Cabor Serta Nomor Pertandingan

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua melakukan finalisasi dan konsolidasi Pengprov Cabang Olahraga (Cabor), yang berlangsung di Hotel Sahid Entrop, Jumat, 18 Januari 2019.

JAYAPURA Kawattimur,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua melakukan finalisasi dan konsolidasi Pengprov Cabang Olahraga (Cabor), yang berlangsung di Hotel Sahid Entrop, Jumat, 18 Januari 2019.

Dalam rapat tersebut yang di pimpin langsung wakil sekertaris KONI Papua Rahmad Marimbun S.Kom berlangsung sesuai arahan yang jelas bagi semua cabang olahraga yang sementara sedang Treaning Center/Pemusatan latihan umum.

Wakil Sekum KONI Papua Rahmad Marimbun S.Kom mengatakan bagi cabor yang belum punya data segera mengikuti tes kesehatan dan tes fisik, nah itu baru mereka bisa masuk dalam tahap TC berjalan.

“Bagi cabor yang sudah melakukan TC berjalan kurang lebih tiga bulan akan di berikan tes parameter berikut sehingga kita bisa evaluasi progres latihan selama tiga bulan itu berjalan bagaimana,” ujar Rahmad kepada wartawan di Jayapura, Jumat, 18 Januari 2019.

Menurutnya KONI akan terus memantau lewat Binpres apakah ada peningkatan selama tiga bulan itu ataukah ada penurunan. Kami ini dalam menyikapi pelaksanaan Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) yang akan di ikuti oleh Provinsi-Provinsi lain kami lakukan sinkronisasi nomor-nomor pertandingan.

“Nomor-nomor pertandingan itu akan di pertandingkan di PON 2020 dan akan di laksanakan pada Pra-PON 2019, sehingga kami mengkonsultasikan kepada cabor nomor-nomor mana yang perlu menjadi nomor prioritas unggulan kita sudah harus di deteksi sejak tahun ini,” jelasnya.

Lanjutnya sehingga materi atletnya kita siapkan sehingga kedepan bisa menuju prestasi di PON 2020.

Untuk peralatan umum latihan dan TC sudah ada dan kami juga menghimbau kepada semua cabang olahraga yang sudah menerima dana pembinaan, karena kami naikan dana pembinaan itu untuk belanja peralatan umum.

“Yang memang nanti agak cukup berat juga akan KONI bantu, tapi KONI sangat bekerja sama dengan korporatif kepada cabor-cabor yang berkeinginan untuk TC. Terbukti ada cabor yang sudah melaksanakan TC tidak ada masalah dengan peralatan umum,” tutupnya. (get)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *