Dandim Agus Sunaryo Hadiri Panen Raya Kebun Milik Telangga Gire

PUNCAK JAYA (KT) – Panen raya masyarakat Distrik Tingginabut, Kabupaten Puncak Jaya, Sabtu (23/11/2019), dihadiri langsung Dandim 1714/PJ Letkol Inf Agus Sunaryo. Panen raya tersebut berlangsung di kebun salah satu mantan pentolan OPM anggota Goliath Tabuni.

“Jadi hari ini kita bersama-mana panen raya atas hasil kebun dari saudara kita Telangga Gire. Ini hal yang luar biasa, karena saudara kita bisa bersama-sama berkumpul dan membuktikan hasil Perkebunannya,” kata Dandim memberi apresisasi

Menurut Dandim kehadirannya di Panen Raya tersebut sebagai rangkaian Binter Terpadu tahun 2019. Dimana sebelumnya, TNI bersama dengan pemerintah telah melakukan pertemuan dengan para kepala distrik dan beberapa Kepala Kampung.

Lanjut Dandim, untuk kegiatan Bimter ini, TNI juga melakukan bhakti sosial berupa berbagi kasih berupa bantuan Sembako kepada Keluarga besar Telangga Gire.

“Memang tidak banyak apa yang kami berikan, tetapi kami berharap semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Keluarga Saudara Telangga Gire,” kata Dandim.

TA. 2019, Hari ini Sabtu 23 November 2019, bersama rombongan berkunjung ke Distrik Tingginambut untuk ikut dalam kegiatan panen perdana di kebun Telangga Gire,

Dimana sebelumnya Bapak Telangga Gire merupakan mantan anggota dari Organisasi Papua Merdeka (OPM) sebagai ajudan Giloat Tabuni. Setelah sadar dengan apa yang dilakukan selama ini adalah salah dan melanggar hukum Bapak Telangga Gire menyerahkan diri kepada aparat TNI-Polri dan menyatakan untuk kembali kepangkuan ibu Pertiwi.

Sebagaimana diketahui Telangga Gire merupakan mantan ajudan Goliath Tabuni, setelah menyatakan diri bergabung dengan NKRI? Telangga Gire bersama menjalani hidup normal di Distrik Tingginambut. Ia membuka lahan pertanian dengan menanam jagung di lokasi perkebunan seluas 2 hektar.

“Untuk panen perdana ini Saya juga mengundang Bapak Dandim 1714/PJ untuk dapat hadir dan melihat langsung penen jagung perdana dilahan saya, dimana saya bersama keluarga sudah dapat melanjutkan kehidupan seperti masyarakat lainnya,” kata Telangga Gire.

Telangga Gire kembali menyatakan dirinya sudah kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi, sebagai seorang NKRI, sehingga ia mengapresiasi perhatian pemerintah khususnya TNI yang telah membantu memberikan bibit jagung, kacang tanah, juga melalui pendampingan anggota dari Kodim 1714/PJ dalam mengelola perkebunan.

“Sekali lagi terima kasih Bapak Dandim 1714/PJ bersama rombongan yang sudah berkenan hadir dalam acara panen perdana ini”,”Tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan panen jagung bersama, Sekretaris Distrik Tingginambut Bapak Olies kogoya, Pasiter Kodim 1714/PJ Kapten Inf Indra Siswanto, Danposramil Tingginambut Sertu Mohammad. **

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *