Organisasi Cipayung Siap Membantu Perangi Virus Corona

Pertemuan Organisasi Cipayung Dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya

Wamena (KT) – Organisasi Cipayung yang terdiri dari, Gabungan Mahasiswa Kriten Indonesia, (GMKI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan dan Perhimpunan Mahasiswa Khatolik Indonesia (PMKRI) Cabang Jayawijaya siap membantu Pemerintah Jayawijaya memerangi penyebaran Virus Corona di Wilayah Jayawijaya dan pada umumnya pegunungan Tengah Papua.

Kesiapan itu ditujukan organisasi Cipayung yang ada di Jayawijaya setelah bertemu dengan Kepala Dinas Kesehatan Jayawijaya di Kantor Dinas Kesehatan Jayawijaya belum lama ini.

Ketua GMKI Kabupaten Jayawijaya, Mustinus mengakui, Kehadiran GMKI di Jayawijaya saah satunya untuk mendukung setiap program dan kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah Jayawijaya, terutama dalam memerangi penyebaran Virus Corona di Wilayah Jayawijaya dan Lapago pad umumnya.

‘GMKI siap untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk menyelamatkan mereka agar bisa mencegah virus corona dan terhindar dari Virus ini,” kata Martinus.

Diakui, keterlibatan langsung GMKI dalam membantu pemerintah Jayawijaya memerangi penyebaran Virus Corona melalui kegiatan Sosialisasi baik dilingkungan GMKI serta di jalan-jalan pusat keramaian.

Sekaligus akan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait bagaimana upaya menjaga kebersihan diri serta akan melakukan pelatihn-pelatihan kepada masyarakat yang ada di Jayawijaya.

Sementara itu, Ketua HMI Kabupaten Jayawijaya, Ade Irawan mengakui tetap mendukung program pemerintah dan pihaknya akan melakukan pelatihan kepada masyarakat dalam upaya bagaimana mencehgah virus Corona.

Menurutnya, minumnya peralatan di Jayawijaya tidak ematahkan semangat organisasi Cipayung untuk tetap mendukung upaya pemerintah Jayawijaya dalam menekan laju penyebaran Virus Corona di Wilayah Jayawijaya dan Lapago pada Umumnya.

Sementara itu, Mewakili Ketua PMKRI Fredi Walilo mengaku jika pada prinsipnya hasil diskusi hari ini akan ditindak lanjuti dengan melakukan pelatihan khusus terkait upaya pencegahan virus corona.

Diakui, perlu ada tidankan nyata dalam upaya menyelamatkan masyarakat yang ada di Jayawijaya dan Lapago pada Umumnya, sehingga Organisasi Cipayung akan selalu siap berada di garda terdepan dalam upaya memerangi penyebaran Virus Corona.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya, dr. Willy Mambieuw mewakili Pemerintah Jayawijaya memberikan apresiasi dan terimakasih kepada organisasi Cipayug yang bersedia membantu pemerintah dalam upaya menekan laju peryebaran Virus Corona.

Diakui, Organisasi Cipayung akan dilibatkan langsung dalam melakukan Simulasi kegiatan menjaga kebersihan di lingkungan Kampung dan dilingkungan masing-masing Cipayung.

Pemerintah juga akan membagikan alat pelindung diri kepada Organisasi Cipayung, sehingga dalam melakukan sosialisasi dan pelatihan mereka akan lebih aman.(NP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *