Berboncengan, Kapolres dan Dandim 1710 Mimika Pimpin Patroli dan Beri Imbauan Masyarakat Cegah Corona

  • Whatsapp
Berboncengan, Kapolres dan Dandim 1710 Mimika Pimpin Patroli dan Beri Imbauan Masyarakat Cegah Corona

TIMIKA (KT) – Kapolres Mimika AKBP I G. G Era Adhinata didampingi Dandim 1710 Mimika Letkol Inf Pio L Nainggolan memimpin patroli gabungan TNI-Polri sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran Pandemi Corona (Covid-19), Jumat (27/3/2020) malam.

Pantauan Kawattimur, sekitar pukul 21.30 WIT, dengan menggunakan kendaraan bermotor, Kapolres Mimika berboncengan dengan Dandim 1710 Mimika dan Wadanyon B Brimob AKP ramadhona melaksanakan patroli bersama rombongan dengan rute mulai dari kantor pelayanan masyarakat Polres Mimika – Jalan Trikora – Jalan Ahmad Yani – Jalan Leo Mamiri – Jalan Yos Sudarso – Hasanudin, Irigasi – SP2 – Jalan Cenderawasih – Jalan Budi Utomo.

Read More

Selanjutnya kembali melewati Jalan Hasanudin – Yos Sudarso – Belibis – Budi Utomo dan berakhir di kantor pelayanan masyarakat Polres Mimika.

Sepanjang perjalanan, lewat pengeras suara mobil Raisa (Pengurai massa), masyarakat diberikan imbauan untuk melakukan karantina mandiri di rumah. Selain itu, sesuai instruksi Bupati Mimika Nomor 1 Tahun 2020, juga dilakukan pembatasan jam operasional pasar, toko kios hingga pukul 14.00 WIT dan warung makan hingga pukul 16.00 WIT.

Tak hanya itu, dalam patroli gabungan TNI-Polri, juga dilakukan penyemprotan desinfektan menggunakan kendaraan taktis Water Canon milik Polres Mimika. Selain untuk mencegah penyebaran virus, penyemprotan tersebut dilakukan terhadap masyarakat maupun kendaraan yang masih berlalu lalang dimalam hari dan mengabaikan instruksi Pemerintah Daerah.

Berboncengan, Kapolres dan Dandim 1710 Mimika Pimpin Patroli dan Beri Imbauan Masyarakat Cegah Corona

Kapolres Mimika AKBP I G. G Era Adhinata mengatakan bahwa upaya penanggulangan pencegahan Covid-19 membutuhkan kerjasama, gotong royong, dari seluruh elemen baik pemerintah daerah, TNI, Polri, dan juga masyarakat.

Dimana, peran masyarakat dalam menjaga keutuhan suatu wilayah sangatlah penting.

“Sesuai maklumat Kapolri dan instruksi Pemerintah Daerah, kita mengimbau kepada masyarakat semua untuk ikut dan patuh pada kebijakan Pemerintah Daerah. Seperti toko-toko, kios buka sampai jam 2 siang dan masyarakat tidak melakukan perkumpulan,” kata Kapolres yang didampingi Dandim.

Senada dengannya, Dandim 1710 Mimika Letkol Inf Pio L Nainggolan mengatakan bahwa aparat TNI selalu siap dalam membantu pihak kepolisian maupun Tim Gugus Tugas Covid-19. Hal tersebut pun telah diinstruksikan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

“Malam ini kita ada 25 personel membackup Polres Mimika untuk mengimbau masyarakat mendukung upaya Pemerintah yang sampai sekarang sedang berupaya serius dalam menghadapi Pandemi Corona. Semoga semuanya dapat pulih normal seperti biasa,” imbuhnya. (SL)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *