Pemda Yalimo Salurkan Bantuan Beras Gunakan Pesawat Terbang

  • Whatsapp
Penyaluran Bantuan Oleh DPMK Yalimo Kepada Masyarakat Distrik Welarek

Elelim (KT) – Pemerintah Kabupaten Yalimo melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) menyalurkan bantuan berupa beras kepada masyarakat yang ada di 5 titik dengan menggunakan Pesawat Terbang jenis Perintis.

Upaya Pemerintah Kabupaten Yalimo ini dalam rangka memberikan perhatian kepada masyarakatnya yang ada di 5 Distrik di Kabupaten Yalimo, terutama dalam massa sulit ditengan mewabahnya Virus Covid-19 di seluruh Wilayah Indonesia, terutama di Papua.

Read More

Penyaluran Bantuan Oleh DPMK Yalimo Kepada Masyarakat Distrik Welarek

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Yalimo, Malhai Mabel disela-sela penyaluran bantuan itu mengakui, melihat tingkat kesulitan transportasi darat, maka sudah selayaknya pemerintah harus menggunakan Pesawat Terbang Perintis untuk menyalurkan bantuan Beras kepada masyarakat yang membutuhkan.

Diakui Malhai Mabel, Penyaluran bantuan berupa beres telah disalurkan kepada masyarakat yang ada di 5 titik berbeda, dimana 5 titik tersebut ada di Wilayah Distrik Welarek, diantarany, Kilika, Welarek, Poik, Sali dan Banak dan itu semua harus menggunakan pesawat terbang.

Kata Malhai, penyaluran beras akan bertahap dilakukan untuk 5 Distrik yang ada di Kabupaten Yalimo, dan untuk masing-masing Distrik akan mendapatkan 20 Ton Beras, begitu juga untuk Distrik Welarek.

Pemerintah Yalimo juga telah mendata masyarakat dari 5 distrik yang saat ini ada di Kota Yalimo, tujuannya agar penyaluran beras bantuan tetap merata kepada semua warga masyarakat yang ada di Kabupaten Yalimo.

Kepala dinas DPMK Yalimo berharap, bantuan yang didalurkan pemerintah dapat benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat dalam hal mebncukupi kebutuhan sehari-hari, dan juga bantuan yang disalurkan dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai upaya untuk membuka lahan perkebunan di Distrik Masing-masing.

Pesan Malhai, bantuan yang diberikan jangan dipermasalahkan atau bahkan sampai terjadi keributan, namun harus disyukuri untuk digunakan sebagaimana mestinya(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *