DPRP Sarankan Pemerintah Buat Regulasi Untuk Biaya Pendidikan Selama Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Anggota Komisi V DPR Papua, Decky Nawipa

JAYAPURA (KT) – DPR Papua menyarankan pemerintah untuk membuat regulasi terkait pembiayaan sekolah dimasa pandemic Covid-19.

Anggota Komisi V DPR Papua, Decky Nawipa mengatakan saat ini roda perekonomian mengalami kepincangan, akibat wabah Covid-19. Sehingga terkait dengan biaya Pendidikan perlu sebuah nomenklatur agar ada kemudahan.

Read More

“Jadi, terkait biaya Pendidikan juga perlu di pahami, sebab akibat wabah covid-19 ini, roda perekonomian mengalami kepincangan, bukan hanya di Papua, tapi di seluruh Dunia,” kata Decky Nawipa kepada media ini, Jumat.

Ia mengatakan banyak dampak akibat Covid-19 ini, salah satunya dibidang Pendidikan yang terkait langsung dengan kesiapan ekonomi para orang tua dalam hal Pendidikan.

“Orang tua sangat tidak mungkin punya persiapan terkait biaya lantaran kendala ini, sehingga kementrian Pendidikan perlu ada kebijakan itu,” jelasnya.

Ia berharap, Kementrian Pendidikan dapat memberikan satu kebijakan yang dikemas melalui aturan, untuk semua Lembaga Pendidikan mulai dari SD hingga Perguruan Tinggi.

“Kita tau akibat covid ini semua tau, tapi bagaimana regulasi khusus agar bisa mengatur bagian-bagian ini,” jelasnya. (TA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *