Ini Klarifikasi Ketua Gugus, Soal Penarikan Id Bebas Covid-19 di Pasar Youtefa

  • Whatsapp

JAYAPURA (KT) – Ketua Gugus Covid-19 Kota Jayapura, Rustan Saru menyampaikan permohonan maaf terkait penarikan Kartu atau ID bebas Covid-19 terhadap sejumlah pedagang di Pasar Youtefa.

“Saya mewakili Sekretaris menyampaikan permohonan maaf, kami mengakui ada kesalahan dalam pembangian Id card itu, karena belum di paraf,” kata Rustan Saru kepada Kawat Timur, Kamis malam.

Rustan mengatakan, disamping belum ada pengesahan, lantaran belum di paraf, seharusnya id card tersebut belum dapat diedarkan. Sebab, setelah hasil tes keluar, ada beberapa pedagang yang dinyatakan reaktif.

“Harusnya Id Card itu tidak beredar, karena setelah hasil pemeriksaan keluar, ada beberapa pedagang terdeteksi redaktif, sehingga harus di jemput untuk dikarantina,” jelas Rustan.

Hal lainnya, kata Rustan, Tim Gugus juga menemukan adanya Id Card Covid-19 diperjual-belikan oleh oknum tertentu.

“ Saat kami turun ke pasar, kami temukan id card palsu bahkan di perjual belikan secara illegal,” kata Rustan.

Ia menambahkan, terkait Id card palsu ini, Tim Gugus sedang melacak pembuat Id card itu, sembari melakukan pengecekan dan pemeriksaan sebagaimana data tim gugus

“ Kami terus lakukan pemeriksaan, jika ada pedagang yang masih ragu, bisa lakukan Rapid Tes dan Swab ulang,” kata Rustan. (TA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *