14 Pasangan Nikah Harus Memelihara Pernikahan Kudus

Pemberkatan Nikah Dan Pemasangan Cincin Oleh Pasangan Nikah Di Gereja Babtis Walani Distrik Wesaput Kabupaten Jayawijaya

Wamena (KT) – Ketua Wilayah Gereja Babtis Wamena, Pdt. Yason Jikwa, DIP, TH berharap kepada 14 pasangan Nikah yang telah diberkati agar dapat menjaga dan memelihara pernikahan kudus hingga maut menjemput.
Pesan kudus itu disampaikan kepada 14 pasangan Nikah yang telah diberkati dalam ibadah pernikahan Kudus, Jumat (10/7/2020) di Gereja Babtis Walani Distrik Wesaput Kabupaten Jayawijaya.

Pendeta Yason berpesan, hendaknya setiap pasangan harus saling menjaga dan saling mendukung dalam menjalani kehidupannya masing-masing.

Diakui, setiap laki-laki memiliki tanggungjawab untuk memberikan penghidupan kepada keluarganya, baik untuk istri maupun anak-anaknya, begitu juga seorang istri harus memiliki tanggungjawab untuk menjaga anak-anak dan melayani suami.

Jika hal itu terus dibina dan dipelihara, tentunya keharmonisan keluarga akan tetap terjaga hingga sampai tua-tua dan maut menjemput.

Yang paling penting, Pendeta Yason berpesan, dalam menjalani kehidupan berkeluarga, setiap pasangan wajib hukumnya untuk selalu taat dan menjalani aturan dan perintah Tuhan, dengan begitu pintu berkat akan selalu ada bagi setiap Keluarga yang mengandalkan Tuhan Yesus.

Sementara itu, Ketua Panitia pernikahan Massal Jemaat Walani, Yorinus Weya mengungkapkan, pernikahan massal yang dilakukan merupakan salah satu Program Gereja Babtis Jemaat Walani.

Diakuinya, untuk mempersiapan pernikahan massal di Jemaat Walani, Panitia Pernikahan Massal membutuhkan waktu yang cukup lama hingga memakan waktu 3 bulan lamanya, ditambah dengan pembinaan Rohani selama 1 bulan.

Namun atas pertolongan dan bantuan Tuhan, maka pelaksanaan kegiatan Nikah Masal dapat dilaksankan pada Jumat (10/7/2020) di Gereja Babtis Walani.

Diakuinya, yang telah mendaftar untuk dinikahkan massal sebenarnya 19 Pasangan Nikah, namun karena 5 pasangan Nikah berhalangan, maka pihak gereja hanya dapat menikahkan sebanyak 14 pasangan Nikah.(NP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *