Fraksi Demokrat Apresiasi Kinerja Pemda Jayawijaya

  • Whatsapp
Rapat Paripurna Massa Sidang II DPRD Kabupaten Jayawijaya Di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Jayawijaya

Wamena (KT) – Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Jayawijaya, Festus Asso memberikan apresiasi kepada kinerja Pemerintah Kabupaten Jayawijaya terkait laporan keterangan pertanggungjawaban kinerja dan laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya tahun anggaran 2019.

“Pada Umumnya kami mengapresiasi kinerja pemerintah Kabupaten Jayawijaya karena, pemerintah Jayawijaya dengan langkah bijak dan cepat telah melewati masalah-masalah yang dihadapi, salah satunya masalah Rasisme di Jayawijaya yang berujung kerusuhan,” ungkap Festus Asso, usai Rapat Paripurna Massa Sidang II DPRD Kabupaten Jayawijaya dengan agenda raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019 dan Raperda Perubahan Tahun Anggaran 2020 di ruang ruang kerjanya, Jumat (10/7/2020).

Read More

Rapat Paripurna Massa Sidang II DPRD Kabupaten Jayawijaya Di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Jayawijaya

Fraksi Demokrat sangat Puas dengan apa yang telah dikerjakan dan dilakukan oleh Pemerintah Jayawijaya, ditambah lagi Pemerintah Kabupaten Jayawijaya kembali mendapatkan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Papua belum lama ini.

Diakuinya, hal yang diterima oleh Pemerintah Jayawijaya, merupakan satu prestasi yang luar biasa, walaupun banyak permasalahan, selain itu juga penyerapan dana sudah benar-benar terserap pada program dan kerja Pemerintah Kabupaten Jayawijaya.

Walaupun demikian, Fraksi Demokrat juga memberikan catatan-catatan kepada Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, yang nantinya akan di tindaklanjuti pada tahun yang akan datang.

Terkati penanganan Covid-19 di Kabupaten Jayawijaya, Festus Mengakui, walaupun dengan dana yagn terbatas, pemerintah Kabupaten Jayawijaya telah berupaya menekan angka kematian Penderita Covid-19, dan juga angka kesembuhan Pasien Covid-19 terus menurun.

Hal ini, menurut Festus sangat layak diberikan apresiasi yang luar biasa kepada pemerintah Kabupaten Jayawijaya.
Selain itu, harus menjadi kebanggaan bagi masyarakat, karena Pemerintah Jayawijaya mampu mendatangkan alat Swab Covid-19 ke Kabupaten Jayawijaya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si memberikan apresiasi atas pendangan Fraksi yang telah disampaikan dalam Rapat Paripurna Massa Sidang II DPRD Kabupaten Jayawijaya dengan agenda raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019 dan Raperda Perubahan Tahun Anggaran 2020.

Diakui Bupati, memang ada beberapa catatan-catatan penting yang telah disampaikan oleh 7 Fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Jayawijaya.

Untuk hal itu, Bupati mengakui, hal masukan dan saran yang diberikan Fraksi sangat baik.
Namun beberapa hal yang sudah kita kerjakan dan yang belum dikerjakan akan ditindaklanjuti pada siding-sidang berikutnya.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *