Pencaker Yalimo Demo Karena Tidak Puas Dengan Pengumuman CPNS Formasi Tahun 2018

  • Whatsapp
Masa Aksi Demo di Kantor Bupati Yalimo

Yalimo (KT) – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Yalimo telah mengumumkan hasil CPNS Formasi tahun 2018.

Sesuai dengan hasil Kelulusan CPNS itu para Pencaker tidak puas dengan hasilnya, karena sebagian besar diluluskan Orang Pendatang Non Papua.

Read More

Jumlah keseluruhan yang sudah diterima adalah sebanyak 446, kemudian hasil Kelulusan CPNS dari itu sebagian besar diluluskan Orang Pendatang dan sebentar orang asli Yalimo mengurang.

Masa Aksi Demo di Kantor Bupati Yalimo

Pencaker dari jumlah 5 Distrik yang sudah mengikuti Tes CPNS itu sekitar 200 Lebih orang pendatang dan orang-orang diluar dari Kabupaten Yalimo, sedangkan anak-anak putra daerah berkurang sehingga para Pencaker datang untuk meminta penjelasan yang jelas kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Kantor BKD Kabupaten Yalimo.

Ketua Koordinator Lapangan Yosafat Wandik menyampaikan bahwa hari ini kami datang meminta penjelasan yang jelas tentang hasil Kelulusan CPNS yang sudah dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Kabupaten Yalimo.

“Hari ini kami datang lapor kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Kantor BKD Kabupaten Yalimo, besok kami akan turun aksi yang lebih besar untuk meminta kebenaran,” kata Yosafat.

Yosafat menyampaikan bahwa hampir semua bidang yang sudah keluar itu Kami semua sudah ikut tes, tetapi kenapa sampai dengan mengisi posisi orang diluar dari Yalimo.

Lanjut, kita semua sudah sekolah semua bidang, kecuali Kedokteran, tetapi dengan hasil kesepakatan ini kami sangat tidak puas, sehingga minta BKD untuk related.

Lebih lanjut Yosafat menyampaikan bahwa besok pemerintah daerah sudah ada ditempat, Bupati, Sekda, dan Kepala BKD. Supaya besok kita selesaikan persoalan ini dengan hasil yang memuaskan dan sesuai harapan Pencaker dari 5 Distrik Kabupaten Yalimo.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *