Gubernur Papua Resmikan Wisma Atlet dan Kantor KONI Papua

  • Whatsapp
Gubernur Papua Resmikan Wisma Atlet dan Kantor KONI Papua

JAYAPURA (KT) – Gubernur Papua, Lukas Enembe meresmikan dan Kantor KONI Papua, Senin (24/08/2020).

“Provinsi Papua kini memliki wisma atlit dan kantor KONI terlengkap di Indonesia, dan kita harus bangga dengan ini. Saya harap para atlit di Papua bisa manfaatkan fasilitas ini untuk ciptakan prestasi di Papua,” kata Gubernur.

Read More

Gubernur mengatakan kehadiran Gedung KONI dan Wisma Atlet ini, memberi angin segar bagi dunia olah raga di tanah Papua, khususnya para atlit yang akan mengikuti PON Papua pada 9 Desember 2021.

Gubernur berpesan, kedua gedung tersebut diharapkan dapat digunakan sebagaimana fungsinya, dengan harapan atlit dan pengurus Cabor, ikut bertangung jawab untuk merawat serta menjaga kebersihan bangunan 7 lantai tersebut.

“Jadikan ini sebagai tempat Papua mencetak prestasi di dunia olah raga. Kita akan jadi tuan rumah pelaksanaan PON tahun 2021 di Papua, dan kita harus berprestasi, “ kata Lukas.

Untuk diketahui Gedung Wisma atlit dan kantor KONI Papua berdekatan dengan Lapangan Mandala Jayapura. Gedung 7 lantai ini dibangun dengan pendanaan sebesar Rp313 Miliar dengan luas 25.865 meter

Menurut Kadis PU Papua, Girius One Yoman, Wisma Atlet memiliki kapasitas penampungan untuk 524 atlit dengan parkir sebanyak 264 kendaraan

Gedung tersebut, katanya di lengkapi akses lift, air panas dan dingin, reservoar ground berkapasitas 200 kubik, reservoar top floor 48 kubik serta di dukung oleh 2 genset berkapasitas 1,2 Mega Watt.

Ia menjelaskan, di lantai dasar gedung dengan kapasitas 64 orang dan 8 bilik kamar. Selanjutnya lantai 1, berfungsi sebagai lahan parkir dengan kapasitas 228 kendaraan dan lantai 4 di pakai sebagai kantor KONI Papua yang dibagi dalam 14 bidang.

“Lantai 4 juga ada kantor cabang olahraga KONI untuk 14 cabor, serta ada area parkir untuk 36 mobil,” kata Girius

Lanjutnya, Lantai lima digunakan sebagai kantor umum dan harian serta kantor para wakil ketua KONI. Terdapat juga ruang serba guna dengan kapasitas 300 orang, ruang makan dengan kapasitas 200 orang, dapur, toko atau minimarket, cafetaria dan kantor pengelola gedung.

Dua lantai paling atas di gedung ini di pakai untuk wisma atlit, dimana untuk lantai 6 kapasitas untuk 288 orang, sementara lantai 7sebanyak 172 orang. Selanjutnya dilantai 7 juga tersedia tempat latihan dan ruangan fitnes. (TA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *