Komisi A DPRD Pantau Progres Pembangunan GOR Dan Taman Menara Salib

Rombongan Komisi A DPRD Jayawijaya Saat Memantau Pembangunan GOR Dan Taman Menara Salib Wamena

Wamena (KT) – Komisi A DPRD Kabupaten Jayawijaya melakukan kunjungan kerja kelapangan.

Kunjungan kerja Rombongan Kamisi A DPRD Jayawijaya, Senin (24/8/2020) dipusatkan di dua lokasi, yaitu Lokasi Pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Wamena dan juga Lokasi Taman Menara Salib yang berada di pusat Kota Wamena Kabupaten Jayawijaya.

Ketua Komisi A DPRD Jayawijaya, Elly Togodly mengakui, pembangunan GOR Wamena sudah mencapai 75 Persen pembangunan.

“Dari kunjungan kami, GOR yang sudah dibangun itu capai 75 persen tahap penyelesaian, tinggal 25 persen, semoga bisa selesai,” kata Elly.

Terkait sisa pekerjaan 25 Persen pembangunan GOR, Komisi A DPRD Jayawijaya meminta agar pekerjaan sisanya dapat diselesaikan dalam waktu dekat juga.

Sementara itu, Koordinator Komisi A DPRD Jayawijaya dan juga selaku Wakil Ketua I DPRD Jayawijaya, Niko Kosay menjelaskan, untuk pembangunan menara salib telah dianggarkan sejak 2011.

Namun, dalam proses dan pelaksanaan pekerjaan Pembangunan, tidak berjalan sesuai yang diharapkan, karena hingga tahun 2020, pembangunan Taman Menara Salib belum diselesaikan.

“Kami turun dan lihat, pekerjaan tidak seratus persen selesai, jadi kami minta kontraktor yang mengerjakan dapat selesaikan,” kata Niko.

Pada tahun 2020, Niko Mengakui, DPRD tidak menganggarkan dana untuk pembangunan taman menara Salib.

Karena untuk tahun 2020, Kita dihadapkan dengan Dampak Covid-19, namun untuk tahun kedepan, DPRD akan meninjau ulang kembali terkait persiapan anggarannya.(NP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *