Begini Harapan Kapendam XVII/Cenderawasih Saat Jumpa Insan Pers se Jayapura

  • Whatsapp
Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria

JAYAPURA (KT) – Penerangan Kodam (Pendam) XVII/Cenderawasih, Kamis (10/09/2020) menggelar pertemuan dengan insan pers di Kabupaten dan Kota Jayapura.

Pertemuan yang dikemas dalam suasana santai dan nuansa kekeluargaan tersebut, dalam rangka mengeratkan tali silahturahmi yang selama ini sudah terjalin.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria mengatakan tujuan utama, pertemuan tersebut untuk menjalin silahturahmi antara jajarannya dengan rekan media yang ada pada wilayahnya.

“Ini kesempatan pertama saya, bertemu dan mengenal rekan-rekan media, yang selama ini telah menjadi mitra Kodam XVII/Cenderawasih,” kata Kapendam.

Begini Harapan Kapendam XVII/Cenderawasih Saat Jumpa Insan Pers se Jayapura

Kata Kapendam Reza, dengan tatap muka langsung tersebut, diharapkan dapat menciptakan hubungan yanng lebih baik lagi, antara Kodam XVII/Cenderawasih dan insan pers yang ada di Jayapura.

“Berharap kedepan, kita semakin sinergi ke rekan-rekan pers dapat lebih teliti dalam menyampaikan informasi, apalagi saat ini banyak sekali berita-berita bohong atau tidak benar yang menyebar di tengah masyarakat,” kata Kapendam Reza.

Kapendam juga berharap, adanya sinergitas yang baik antara media dan Kodam Cenderawasih, sehingga pemberitaan yang disampaikan dapat terkonfirmasi dengan baik.

“Tentu dengan adanya konfirmasi, maka informasi yang disampaikan kepada masyarakat dapat lebih akurat, dan memberikan edukasi, serta menghindari pemberitaan yang belum tentu kebenarannya,” kata Kapendam Reza.

Sekadar diketahui, dalam pertemuan ini, baik pihak Pendam XVII/Cenderawasih maupun insan pers tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizier dan menjaga jarak.

Bahkan rekan media juga sempat diajak berkeliling Teluk Youtefa menggunakan salah satu armada kapal untuk sedikit melepaskan lelah dari kerja jurnalistik di masa pandemi COVID-19. (TA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *