Bupati Minta Setiap Kampung di Jayawijaya Miliki Kampung Adat

Bupati Kabupaten Jayawijaya Saat Meresmikan Kampung Adat Di Distrik Hubikiak Kabupaten Jayawijaya

Wamena (KT) – Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si berharap kepada semua Distrik dan Kampung yang ada di Wilayah Kabupaten Jayawijaya untuk membangun dan memiliki kampung adat.

Hal itu disampaikan Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si, Rabu (30/9/2020) usai meresmikan kampung adat Hubikiak di Distrik Hubikiak Kabupaten Jayawijaya.

Kampung Adat Hubikiak sendiri dibangun dengan menggunakan dana Kampung dan dikerjakan oleh masyarakat asli Distrik Hubikiak, dibawah binaan Kepala Distrik dan Kepala Kampung.

Bupati Minta Setiap Kampung di Jayawijaya Miliki Kampung Adat

Sebagai Bupati Kabupaten Jayawijaya, Bupati memberikan apresiasi dan terimakasih kepada Kepala Kampung Hubikiak, Martha Itlay dan Kepala Distrik Hubikiak, Nikolaus Itlay yang telah berupaya membina dan membangun Kampung adat Hubikiak di Wilayah Distrik Hubikiak.

Menurut Bupati, Kampung Adat yang dibangun oleh Kepala Kampung Hubikiak menggunakan dana kampung dan juga sebagian menggunakan Swadaya masyarakat, sehingga sangat baik dan diharapkan dapat menjadi contoh bagi setiap Kepala Distrik dan Kepala kampung yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

“Ada Kampung adat yang dalamnya ada HOnai dan dapur itu bisa digunakan untuk menyelesaikan dan membicarakan persoalan yang ada di kampung,” kata Bupati Jayawijaya.

Selain itu, Bupati Kabupaten Jayawijaya memberikan bantuan berupa ternak Babi kepada Kampung Adat Hubikiak.
Tujuannya agar, dalam satu Kampung ada ada piaraan hewan ternak dan bisa menjadi tambahan penghasilan warga masyarakat yang ada di Kampung Adat.(NP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *