Kepala UPBU Kelas III Se-Lapago Teken Kerjasama Dengan Kejaksaan Jayawijaya

Penandatangan Kerjasama Di Ruang Rapat Kantor Kejaksaan Negeri Jayawijaya Oleh Kepala-Kepala UPBU Lapago

Wamena (KT) – Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas III yang ada di Wilayah Lapago melakukan penandatangan kerjasama bidang hukum perdata dan tata usaha Negara.

Penandatangan kerjasama itu dilakukan, Senin (5/10/2020) di ruang rapat Kantor Kejaksaan Negeri Jayawijaya.
Kepala Kejaksaan Negeri Jayawijaya, Doktor Andre Abraham, SH.LLM menjelaskan, kerja kejaksaan bukan hanya sebagai penyidik maupun penuntut umum dalam perkara umum maupun perkara korupsi, melainkan bisa juga sebagai jaksa pengacara Negara yang bekerja khusus bidang perdata dan tata usaha Negara.

Sehingga sudah layaknya Kejaksaan Negeri Jayawijaya melakukan Kerjasama dengan pemerintah, salah satunya ialah seluruh Kepala Bandara Kelas III yang ada di Wilayah Lapago.

Kata Doktor Andre, semua instansi pemerintah dapat menggunakan tenaga ataupun bantuan kejaksaan atau Jaksa Pengacara Negara terutama dalam kasus-kasus yang berkaitan dengan bidang perdata.

“Contohnya kalau ada pihak lain yang menggugat pihak bandara ataupun pihak bandara yang menggugat pihak lain, maka dibutuhkan jaksa pengacara Negara, dan ini bukan hanya pihak bandara, namun pihak Bank dan juga lembaga pemerintah kami buat yang sama,” kata Doktor Andre.

Tujuannya agar, setiap permasalahan yang terjadi dan berkaitan dengan bidang pekerjaan, maka dapat langsung di tangani oleh kejaksaan sebagai pengacara ataupun penasehat.

Sementara itu, Kepala UPBU Kelas III Tiom, Markus Roni menjelaskan, kerjasama ini dilakukan agar setiap permasalahan yang terjadi dilingkungan Kawasan Bandara dapat diselesaikan oleh pihak kejaksaan dengan bantuan pendampingan hukum.

Menurutnya, selama tidak ada masalah dalam lingkungan Kawasan Bandara, maka akan berjalan seperti biasa, namun jika ada maka pihak kejaksaan bisa membantu.

Selama di Tiom, M Roni mengakui tidak ada permasalahan yang berkaitan langsung dengan kawasan Bandara di Tiom Kabupaten Lanny Jaya.(NP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *