Butuh 4 Hari Jalan Kaki Untuk Bisa Terima Dana BLT

  • Whatsapp
Salah Satu Kepala Kampung Di Distrik Trikora Saat Memberikan Bingkisan Berupa 1 Ekor Ayam Kepada Tenaga Pendamping Jayawijaya

Wamena (KT) – Untuk menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Jayawijaya berupa bantuan dana BLT, Kepala Desa Nanggo terpaksa harus berjalan Kaki selama 4 hari hingga sampai ke Kampung Korajaya.

Kepala Desa Nanggo Niko Heluka mengungkapkan, Wilayah Distrik Trikora memang sangat sulit dijangkau dengan jalan kaki, karena sampai sekarang belum ada jalan penghubung dari Distrik ke setiap kampung yang ada di Wilayah Distrik Trikora.

Read More

Bahkan untuk mencapai Kantor Distrik, harus ditempuh dengan berjalan Kaki, dan itu bisa membutuhkan waktu berhari-hari, begitu juga saat untuk menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, dirinya bersama beberapa orang dan keluarga terpaksa harus berjalan kaki hingga memakan waktu selama 4 hari perjalan.

Namun, Kata Niko, semua rasa lelah itu telah terobati dengan bantuan dana BLT yang telah diterima masyarakat Kampung Nanggo, karena dana bantuan tersebut diantar langsung oleh Pemerintah Kabupaten Jayawijaya dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Jayawijaya sampai ke Kampung Korajaya.

“Atas nama 6 Kampung yang ada di Distrik Trikora kami ucapkan  terimakasih karena telah terima bantuan dana BLT,” kata Niko.
Selaku Kepala Kampung yang mewakili masyarakat yang ada di 6 Kampung Distrik Nanggo Trikora, menyampaikan terimakasih atas perhatian pemerintah Kabupaten Jayawijaya kepada masyarakat yang ada di Distrik Trikora.

Sementara itu, salah satu tokoh Perempuan Distrik Nanggo Trikora, Ebetina Baye menyampaikan terimakasih kepada Bapak Bupati Kabupaten Jayawijaya yang tetap memberikan perhatian kepada masyarakat di Distrik Trikora.

Mama Ebetina mengakui, selama ini masyarakat yang ada di Distrik Trikora beranggapan bahwa dana yang diberikan pemerintah merupakan dana kegitan, artinya masyarakat harus bekerja baru dibayar.

Namun pada tahun 2020 saat masyarakat mengenal yang namanya Wabah Corona, Pemerintah Kabupaten Jayawijaya punya hati untuk memperhatikan masyarakat yang ada di Distrik-Distrik.

Selaku perempuan, Mama Ebetina merasa bersyukur karena menerima dana BLT sebesar 1 juta untuk 4 tahap, sehinga 1 kepala keluarga akan menerima 4 juta.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *