Pangdam Pimpin Upacara Penyambutan Almarhum Letjen TNI Herman Asaribab

  • Whatsapp
Pangdam Pimpin Upacara Penyambutan Almarhum Letjen TNI Herman Asaribab

JAYAPURA (KT) – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A memimpin langsung upacara penyambutan jenazah Amarhum Letjen TNI Herman Asaribab di Apron 1 Bandara Sentani, Selasa (15/12/2020).

Upacara penyambutan tersebut diikuti seluruh pejabat TNI, Polri dan Perwakilan Instansi Vertikal dan daerah yang ada di Provinsi Papua.

“Tadi upacara penyambutan dipimpin langsung Pangdam yang juga di dampingi Kapolda serta segenap pejabat baik vertical maupun daerah yang ada di Provinsi Papua,” kata Kapendam VII/Cenderawasih, Letkol Arm Reza Nur Patria.

Selanjutnya, kata Kapendam, jenazah Wakasad langsung dibawa ke rumah duka, yang berlokasi di Perumahan Pemda II blok G 20, jln Cigombong, Kotaraja Dalam. “ Dirumah duka juga ada penyambutan dari pihak keluarga dan ibadah,” katanya

Rencananya, Almarhum akan di makankan pada Rabu (16/12/2020) di TMP Kusuma Trikora, dimana sebelumnya akan dilakukan upacara pelepasan dan akan di makamkan dengan Tata Upacara Militer yang dipimpin yang dipimpin oleh Koordinator Staf Ahli Kepala Staf TNI AD, Letnan Jenderal TNI Ali Hamdan Bogra

Sementara, sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada sang Jendral, Pemerintah Provinsi Papua mengintruksikan seluruh masyarakat untuk memasang bendera setengah tiang, yang dimulai sejak 15 Desember hingga 21 Desember mendatang.

Untuk diketahui, Wakasad Letjen TNI Herman Asaribab menghembuskan napas terakhir pada usia 56 tahun di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Senin (14/12/2020), karena sakit.

Sebelum terbangkan ke Papua, Jenazah disemayamkan di Rumah Duka Sentosa, dan dilakukan ibadah penghiburan untuk keluarga.

Jenazah Almarhum, tiba di Bandara Sentani sekitar pukul 11.40 WIT, Selasa (15/12/2020) dengan didampingi orang tua, istri, anak-anak dan keluarga. (TA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *