300 HARI MENUJU PON XX PAPUA 2021, FESTIVAL CAHAYA PAPUA CATAT SEJARAH PENTING

FESTIVAL CAHAYA PAPUA

Jayapura, (KT)-Dalam rangka hitung mundur 300 hari menuju pelaksanaanPekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Festival Cahaya Papua yang diadakan secara virtual telah digelarbersamaan dengan perhelatan malam tahun baru.

Kegiatan tersebut disiarkan secara streaming melalui official account Facebook dan Youtube PON XX Papua 2021 dan live tapping di Metro TV pada Kamis (31/12/2929) malam.

Pada acara yang direkam sebelum tanggal 31 Desember 2020 dan telah menerapkan protokol kesehatan ini, Festival Cahaya menyajikan berbagai pentas seni dan budaya dari artis Papua maupun Ibu Kota di atas kapal landing craft tank di perairanteluk Youtefa, Jayapura.

Event ini menjadi yang pertama karena selain dilaksanakansecara virtual, juga set tempat yang unik dan out of the box, dan tentunya menawarkan kekayaan alam di Papua.

Antusiasme masyarakat menonton acara streaming ini terlihat dari respon positif melalui komentar yang memberikan semangat dan dukungan pada PON XX Papua 2021 terlebihapresiasi kepada Papua yang memberikan konten yang menarik.

Pemilihan momen malam pergantian tahun, tentunya menjadistrategi yang cerdik yang dipilih Panitia PON XX Papua 2021 sebagai media promosi efektif untuk menggaungkan semangatdan sosialisasi PON XX Papua 2021 kepada masyarakatIndonesia dan khususnya masyarakat di Tanah Papua.

Selalu ada hal baru yang diinisiasi Panitia Besar (PB) PekanOlahraga Nasional (PON), dimana pertama kalinya dalamsejarah Pekan Olahraga Nasional, 56 disiplin cabang olahragadalam sebuah animasi piktogram. Inilah cara baru panitiamemperkenalkan PON dengan bahasa universal dan unik.Piktogram dapat menjembatani perbedaan bahasa dari berbagaidaerah asal para atlet PON XX Papua 2021.

TORANG BISA!, tagline dari PON XX Papua 2021 inimerupakan semangat yang tercermin dari kemampuan PanitiaPON XX Papua 2021 dalam beradaptasi pada kondisi pandemi. Setiap kegiatan akan selalu mengedepankan protokol kesehatandan kesiapan layanan broadcasting dan streaming untuk seluruhlapisan masyarakat

“Semua kegiatan ini sebagai penanda bahwa Provinsi Papua siapmelaksanakan PON XX Papua 2021. Kami pun siap menyambutAnda, para Atllet  dari seluruh Indonesia untuk bertanding di Papua.

Kami akan menyajikan sistem broadcasting yang memadai dan layanan streaming  yang dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Torang Bisa!”, jelas Yunus Wonda, Ketua Harian Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *