Bupati Minta Pemuda Harus Menjadi Motor Pengerak Bidang Pertanian

  • Whatsapp
Bupati Bersama Kepala SKPD Saat Melakukan Panen Ubi Jalar Dan Bupati Saat Menyerahkan Dana Dan alat Kerja Kepada Kelompok Tani

Wamena (KT) – Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si meminta kepada Pemuda dan Pemudi yang memiliki keahlian dan kemampuan khusus dalam bertani, harus menjadi motor penggerak pertanian bagi masyarakat yang ada di tingkat Kampung dan Distrik.

Harapan itu disampaikan Bupati Kabupaten Jayawijaya, senin (19/1/2021), usai melakukan panen raya Ubi Jalar di lahan perkebunan masyarakat kelompok Tani yang ada di Wilayah Distrik Assotipo Kabupaten Jayawijaya.

Read More

Menurutnya, Pemuda yang ada di tingkat kampung dan Distrik harus dapat memberikan contoh dan teladan yang baik kepada masyarakat dan juga kepada anak-anak muda lainya untuk tetap membudayakan usaha bertani atau berkebun yang telah budaya leluhur masyarakat pegunungan khususnya di Kabupaten Jayawijaya.

Selaku Bupati Kabupaten Jayawijaya, dirinya memberikan apresiasi dan terimakasih kepada Ketua Kelompok Tani yang telah memberikan motivasi dan semangat kepada para pemuda dan juga masyarakat untuk tetap membudayakan budaya berkebun di Wilayah Distrik Assotipo.

Diakui, Ison Asso merupakan salah satu Pemuda yang aktif dilapangan guna memberikan semangat kepada masyarakat untuk tetap Berkebun.

“Kegiatan pembinaan dan pendampingan yang dilakukan Ison Asso untuk memberikan semangat agar masyarakat tetap berkebun adalah hal yang baik, apalagi ditengah mewabahnya Virus Corona di Kabupaten Jayawijaya,” kata Bupati Banua.

Dalam kesempatan melakukan panen raya Ubi jalan itu, Bupati Kabupaten Jayawijaya tidak lupa memberikan bantuan berupa dana pembinaan kelompok tani dan juga alat kerja berupa parang dan Sekop kepada masyarakat kelompok tani yang benar-benar rajin bekerja membuka lahan pertanian.

Selin memberikan bantuan kepada Kelompok Tani, Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si, juga membeli hasil panen Kelompok Tani binaan Ison Asso yang ada di Distrik Assotipo.

Sementara itu, Ison Asso, selaku ketua Kelompok, dirinya mewakili masyarakat tani yang ada di Distrik Assotipo menyampaikan terimakasih atas kunjungan kerja Bapak Bupati Kabupaten Jayawijaya.

Kata Ison, sebagai Pemuda asal Distrik Assotipo, dirinya bersmaa Pemuda Distrik Assotipo akan terus mendukung program pemerintah Kabupaten Jayawijaya khususnya dalam mengembangkan usaha pertanian di Wilayah Kabupaten Jayawijaya.

Menurutnya, kegiatan bertani adalah kegiatan rutin dn budaya masyarakat Pegunungan khususnya yang ada di Jayawijaya.
Diakui, lahan yang ditelah dipanen oleh Bapak Bupati Jayawijaya seluas 2 Hektar lebih.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *