Banjir di Wilayah Arso Kabupaten Keerom, Tim Pertamina Peduli Berikan Bantuan

  • Whatsapp

Jayapura, (KT) – Pertamina Regional Papua-Maluku memberikan bantuan ke lokasi terdampak banjir di wilayah Arso Kabupaten Keerom Papua. Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Papua-Maluku Edi Mangun mengatakan, ia bersama timnya telah menyerahkan bantuan berupa beras, mi instan, susu, gula, popok dan dot untuk bayi, telur, kasur, bantal, sarung, selimut, kepada korban banjir yang mengungsi di Gedung Pramuka Arso Swakarsa Kabupaten Keerom.

Bantuan diserahkan dan diterima langsung di Gedung Pramuka Wilayah Arso Swakarsa oleh Irwan, M, MT selaku PLT Sekertaris Daerah Kabupaten Keerom. “Kami mewakili Pemerintah Kabupaten Keerom mengucapkan terima kasih kepada pihak Pertamina Papua yang sudah peduli kepada korban banjir”, ujar Irwan.

Read More

Pada kesempatan lain Edi Mangun mengatakan, “Kami turut prihatin dengan bencana banjir yang menimpa saudara-saudara kami di wilayah Keerom dan sekitarnya. Kami melalui tim Pertamina Peduli telah menyalurkan bantuan makanan, serta bantuan lainnya seperti perlengkapan untuk tidur dan keperluan bayi yang sangat dibutuhkan saat ini di lokasi pengungsian.”

Ia menambahkan, Pertamina juga terus melakukan survei dan koordinasi untuk memantau kondisi masyarakat yang membutuhkan bantuan. Untuk menjangkau berbagai wilayah yang terdampak banjir, Edi mengatakan tim Pertamina Peduli melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Keerom sebagai lembaga pemerintah yang menangangi bencana di wilayah tersebut. Koordinasi dilakukan guna mendapatkan informasi terbaru seputar keadaan wilayah terkena banjir, para pengungsi, dan kebutuhan apa saja yang dibutuhkan.

“Tim Pertamina Peduli telah siaga menjangkau lebih banyak korban banjir di wilayah lain untuk segera menyalurkan bantuan secara merata kepada masyarakat yang membutuhkan akibat terdampak bencana banjir. Kami juga berharap bencana dapat segera usai dan masyarakat dapat beraktivitas normal kembali”, kata Edi Mangun.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *